Bekasi Online

Ineu Purwadewi Sundari Ajak Ibu-ibu Sekoper Cinta Kompak Perjuangkan Kepentingan Perempuan

Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Hj. Ineu Purwadewi Sundari saat menjadi narasumber Pelatihan Vokasional Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita (Sekoper Cinta) dengan tema “Gender Leadership”, di Aula Gedung Sekoper Cinta Jl. Turangga No.25 Bandung, Senin 3 Oktober 2022. [Posbekasi.com /DPRD Jabar]

POSBEKASI.com | BANDUNG – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Dr. Hj. Ineu Purwadewi Sundari, S.Sos, M.M, menjadi narasumber acara Pelatihan Vokasional Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita (Sekoper Cinta) yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Provinsi Jawa Barat dengan tema “Gender Leadership”, di Aula Gedung Sekoper Cinta Jl. Turangga No.25 Bandung, Senin 3 Oktober 2022.

Pelatihan vokasional ini merupakan salah satu upaya untuk memperoleh keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk suatu jenis pekerjaan, sehingga dapat mempertahankan pekerjaan tersebut maupun meningkatkan kedudukannya.

Dalam materinya Teh ineu sapaan akrab Ineu Purwadewi Sundari menyampaikan banyak yang harus diperjuangkan untuk kepentingan perempuan di seluruh Jawa Barat.

“Jadi ibu-ibu tidak ada perempuan-perempuan Jawa Barat yang berhasil, yang sukses, ingin ada kebijakan-kebijakan tentang gender leadership, dan perubahan-perubahan untuk kaum perempuan. Kalau kita kompak dan bersama-sama bergotong royong bisa mewujudkannya,” ucap Ineu.

Meski dirinya sebagai anggota DPRD Teh ineu menyebutkan tidak bisa mewujudkan dan memperjuangkan kebijakan untuk kaum perempuan kalau hanya dilakukan sendiri.

“Jadi bu kita di DPRD ini fungsinya ada tiga yaitu membuat regulasi perda khususnya, kemudian anggaran dan kebijakan anggarannya, dan melakukan pengawasan. Tiga fungsi ini tidak mungkin kalau hanya saya sendiri yang membuat kebijakan tanpa ada ibu-ibu yang menjalankan nya,” terang Ineu.

“Sehingga kalau perempuan-perempuan Jawa Barat ingin maju dan berhasil semua itu harus dengan mempunyai komitmen dan kemauan secara bersama-sama karena tidak mungkin untuk mencapai keberhasilan dilakukan hanya seorang diri,” tambahnya.

Ineu juga berharap dengan adanya pelatihan ini bisa memperkuat kaum perempuan dan ilmu yang didapatkan bisa diamalkan lagi untuk perempuan-perempuan di wilayah masing-masing.

“Semoga dengan adanya pelatihan ini ibu-ibu memiliki keinginan untuk maju, menjadi pemimpin dalam berbagai bidang, serta memiliki jiwa berwirausaha. Jadi intinya ibu-ibu tidak ada usaha dan perjuangan yang sia-sia untuk kemajuan kehidupan ibu-ibu,” pungkasnya. [POB]

BEKASI TOP