posbekasi.com

GBLA Gelar Doa Bersama “Konfigurasi Arema” untuk Korban Tragedi Berdarah Kanjuruhan

Personel keamanan gabungan menggelar doa bersama membentuk konfigurasi “AREMA” di tengah lapangan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Ahad 2 Oktober 2022 sore. [Posbekasi.com /Persib]

POSBEKASI.com | BANDUNG – Tragedi berdarah usai pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan Kepanjen Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu, 1 Oktober 2022 malam, menyisakan duka buat semua pihak.

Meski pertandingan Persib vs Persija dibatalkan, panitia penyelenggara dan personel keamanan gabungan yang berjumlah 3.300 orang tetap berkumpul di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Ahad 2 Oktober 2022 sore. Mereka berkumpul dan menggelar doa bersama.

Di tengah rintik hujan, apart kepolisian membentuk konfigurasi “AREMA” di tengah lapangan. Setelah itu, doa bersama dilakukan.

Plt. Wakapolrestabes Bandung, AKBP Asep Pujiyono mengatakan, doa bersama itu merupakan bentuk solidaritas dan ungkapan belasungkawa kepada para korban tragedi di Stadion Kanjuruhan.

“Semoga almarhum diberi tempat di sisi-Nya, dan yang di rumah sakit semoga diberikan kesembuhan seperti sediakala dan berkumpul kembali bersama keluarganya,” ujarnya.

Sebelum melakukan doa bersama, jajaran panitia pelaksana pertandingan menjalani emergency meeting di lokasi yang sama. Kegiatan itu dihadiri perwakilan keamanan, panpel, PT LIB, perwakilan kedua tim (virtual) dan pihak terkait lainnya. Pertemuan itu menegaskan jika laga ditunda walau semua persiapan sudah siap.[REL]

BEKASI TOP