Bekasi Online

Peran Posyandu Tekan Stunting dan Kematian Ibu Anak

Plt Ketua TP PKK Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto didampingi Camat Bekasi Timur Fitri Widyati pada Sosialisasi Perlindungan Terhadap Anak di Aula Kantor Camat Bekasi Timur, Kamis 1 September 2022. [Posbekasi.com /Istimewa]

POSBEKASI.com | BEKASI – Selain memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak, peran Posyandu sangat besar meski identik dengan bayi dan balita. Banyak program posyandu yang juga diperuntukkan bagi ibu hamil ibu menyusui dan pasangan usia subur.

“Tujuan utama posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu, bayi dan saat kehamilan persalinan. Dalam upaya tersebut Pemerintah Kota Bekasi berupaya untuk meningkatkan peran posyandu dalam pencegahan stunting, memberikan edukasi ke masyarakat untuk mempersiapkan generasi sehat dan unggul guna menyongsong Indonesia Emas 2045,” kata Plt Ketua TP PKK Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto di Posyandu dan PAUD Danita, RW 13 Komplek BJI, Bekasi Jaya, Bekasi Timur, Kamis 1 September 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Wiwiek juga bermain dan bernyanyi dengan anak-anak dan menyerahkan bantuan susu serta membagikan coklat.

Selanjutnya, Wiwiek didampingi Camat Bekasi Timur Fitri Widyati menghadiri acara Sosialisasi Perlindungan Terhadap Anak yang diselenggarakan Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kota Bekasi, di Aula Kantor Camat Bekasi Timur. [YLA]

BEKASI TOP