posbekasi.com

Perusahaan Otomotif Masuk Sekolah Tingkatkan Keterampilan

Peresmian kerjasama pengembangan teknik kendaraan ringan otomotif antara PT Suzuki Citra Asri Buana dengan SMK Dewantara 2 Cikarang Pusat, Rabu 3 Agustus 2022. [Posbekasi.com /Istimewa]

POSBEKASI.com | CIKARANG – Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabuapten Bekasi mengapresiasi peresmian kerjasama pengembangan teknik kendaraan ringan otomotif antara PT Suzuki Citra Asri Buana dengan SMK Dewantara 2 Cikarang Pusat, Rabu 3 Agustus 2022.

Plt Kabid Pelatihan Kerja pada Disnaker Kabupaten Bekasi, Zulkarnain, kerjasama ini dapat meningkatkan skil dan kemampuan para pelajar di SMK Dewantara 2 Cikarang Pusat. Sehingga mempermudah para siswa kedepannya meraih peluang pekerjaan.

“Dengan adanya kerjasama ini, bisa meningkatkan skil dan kempuan para siswa, jadi ketika mereka lulus sudah punya skill untuk bekerja. Secara langsung mengurangi angka pengangguran kedepannya di Kabupaten Bekasi,” ujar Zulkarnain.

Senada Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 3 yang membawahi Kota dan Kabupaten Bekasi, Asep Sudarsono juga menyambut baik kerjasama antara PT Suzuki Citra Asri Buana dengan SMK Dewantara 2 Cikarang Pusat. Dengan kerjasama ini akan membentuk keterampilan para siswa, sehingga dibutuhkan baik di dunia industry dan usaha.

“Ya harapan saya para siswa dapat membuka bengkel dan kedepan mereka bisa menjadi pengusaha-pengusaha di bidang otomotif,” katanya. tak hanya itu, Asep juga meminta perusahaan otomotif yang ada di Kabupaten Bekasi dapat membangun kerjasama yang sama dengan SMK lainnya di Kabupaten Bekasi.

Sementara itu, Kepala Sekolah Dewantara 2 Cikarang Pusat, Malik Abdul Azis mengatakan, Kerjasama antara Suzuki dengan SMK Dewantara 2 meruapakan yang pertama kali. Kerjasama ini juga akan membuka langsung bengkel mobil dilingkungan sekolah dan bisa menerima jasa perbaikan mobil dari luar.

“harapannya dengna adanya ini dapat meningkatkan kualitas lulusan kita, mereka memiliki pengalan langsung saat bekerja dan mengetahui dunia lapangan kerja seperti apa,” tandasnya.[YLA]

BEKASI TOP