posbekasi.com

15 Tahun Kiprah Haji Syahrir Bangkitkan Perekonomian, Ini Apresiasi Warga Kabupaten Bekasi

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil IX (Kabupaten Bekasi) H. Syahrir, saat menggelar Reses di wilayah Kabupaten Bekasi, beberapa waktu lalu. [Posbekasi.com /Dokumentasi]

posBEKASI.com | BEKASI – Menuju 20 tahun kursi parlemen, H. Syahrir, siap kembali melayani dan terus berjuang untuk menciptakan pemerataan kesejahteraan di semua level atau kalangan masyarakat hingga paling bawah.

Menginjak tahun ke-15 sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar), Haji Syahrir, meski telah banyak berkiprah langsung kepada masyarakat namun, keinginannya untuk terus  melakukan yang paling terbaik di periode keempatnya pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 yang akan dilakukan secara serentak saat Pemilihan Umum (Pemilu), 14 Februari 2024 mendatang.

“Tindakan dan perbuatan yang paling terbaik kepada masyarakat harus terus menerus dilakukan. Tidak boleh terhenti. Karena saya adalah wakil rakyat, untuk itu tidak boleh berhenti untuk mempersembahkan yang terbaik kepada rakyat,” ungkap Haji Syahrir dalam keterangannya, Selasa (6/2/2024).

Sejak periode pertama (2009-2014), periode kedua (2014-2019), dan periode ketiga (2019-2024), Haji Syahrir yang merupakan calon legislatif (caleg) dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat IX (Kabupaten Bekasi) dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), tergolong caleg yang paling disukai dan dipercaya rakyat Kabupaten Bekasi.

Gak ini terlihat, sejak periode pertama hingga periode ketiga, raihan suara yang di dulang pria kelahiran 1 September 1972, selalu siginifikan. Bahkan pada periode ketiga, Syahrir meraup suara hampir mencapai dua kursi di parlemen.

Hal ini membuktikan, pria jebolan sarjana ekonomi ini banyak memberikan manfaat khususnya pada masyarakat di dapilnya. Berbagai terobosan untuk membangkitkan perekonomian masyarakat ia lakukan sehingga masyarakat merasakan langsung manfaatnya.

Bantuan perekenomian yang ia lakukan di awal periodenya sebagai wakil rakyat dengan membangkitkan ekonomi masyakarat melalui terobosan dengan menggandeng Bank BJB mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Program Padat Karya, dan berbagai pelatihan dengan membuka lapangan kerja, mulai untuk melenial hingga orang tua di Kabupaten Bekasi.

Begitu pun, pasca wabah pandemi Covid-19 yang merontokkan hampir seluruh sendi-sendi perekonomian masyarakat, Syahrir memberikan bantuan gratis Gerobak Angkringan yang diberi nama “Angkringan Haji Syahrir” di 23 kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi.

Program bantuan Angkringan ini menjadi fokus  di periode ketiganya untuk mendongkrak perekonomian masyarakat kembali bangkit dan mandiri sehingga dapat membangun ekonomi keluarga yang pra sejahtera menjadi sejahtera.

“Ekonomi keluarga masyarakat harus didahulukan dan menjadi perintis membangun keluarga sejahtera. Dengan terbangunnya ekonomi keluarga maka, pelaku usaha bisa mengembangkannya dan tidak tertutup untuk menjadi lapangan kerja baru bagi masyarakat sekitarnya,” papar Syahrir.

Apresiasi Masyarakat

Hamdan, salah seorang Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, kepada Posbekasi.com, mengatakan mengenal sosok Syahrir yang kerab melakukan reses menampung aspirasi masyarakat.

“Haji Syahrir, dewan yang tidak cuma menjaring aspirasi saat reses ke desa desa, tapi langsung mengeksekusi aspirasi yang diinginkan warga. Sudah banyak bukti yang ia lakukan sejak menjadi dewan, mulai dari pembangunan infrastruktur, sekolah, masjid, bahkan sanitasi air bersih sampai membuat sumur bor semuanya dipersembahkan untuk masyarakat,” ucap Hamdan mengapresiasi kinerja Haji Syahrir, Selasa (6/2/2024).

Aksi bantuan sumur bor yang sangat dirasakan warga Desa Sukaringin, Kecamatan Sukawangi, telah dibangun Syahrir pada Desember 2022. Selain itu, entah sudah berapa juta kubik liter air bersih yang disalurkan Syahrir kepada hampir seluruh desa yang mengalami kekeringan saat kemarau melanda sajak tahun 2000 hingga 2023 lalu.

Program Padat Karya yang diluncurkan Syahrir, untuk wirausaha muda pasca  Pandemi Covid-19 berlalu, salah satunya Angkringan Haji Syahrir yang diluncurkan bertepatan pada peringatan hari lahir Pancasila (Pancasila Day), Kamis 1 Juni 2023.

Salah seorang yang beruntung, Malik, warga Kecamatan Setu mendapat bantuan Gerobak Angkringan Haji Syahrir, menuturkan rasa terimakasihnya atas bantuan pribadi anggota DPRD Jabar ini.

“Terimakasih Pak Syahrir bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami untuk UMKM di daerah Setu. Terimakasih Pak Syahrir, Prabowo Presiden 2024, Dewan Provinsi Haji Syahrir,” ucap Malik didampingi sang istri penuh semangat saat menerima bantuan Angkringan Haji Syahrir.

Hal yang sama juga disampaikan warga Cikarang Barat yang menerima bantuan Angkringan H. Syahrir mengapresiasi terobosan anggota DPRD Jabar ini membantu warga untuk dapat berusaha sendiri.

“Tadinya saya bekerja dengan orang, setelah mendapat bantuan Angkringan Haji Syahrir, kini saya bisa berusaha sendiri. Terimakasih Pak Haji Syahrir,” ucapnya.

“Alhamdulillah, semoga bantuannya besar manfaat bagi saya dan keluarga saya. Dan semoga berkah untuk Pak Haji Syahrir atas bantuannya,” tuturnya.[pob]

 

Adikarya Parlemen

BEKASI TOP