posbekasi.com

Muslimat NU Dukung Program Kesehatan Masyarakat Bangun Klinik di Muaragembong

Ketua Pengurus Cabang (PC) Muslilimat Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Bekasi Vera Susanti, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan dan Ketua PCNU Kabupaten Bekasi KH Komarudin pada acara Konfercab VII Muslimat NU, di Yayasan Raudhotul Muhibbin, Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, Ahad 17 Juli 2022. [Posbekasi.com /Istimewa]

POSBEKASI.com | CIBITUNG – Pengurus Cabang (PC) Muslilimat Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Bekasi berkomitmen bersinergi dan berkontribusi mendukung program pemerintah daerah. Salah satunya di bidang pelayanan kesehatan dengan membangun Klinik Muslimat NU di wilayah Kecamatan Muaragembong.

“Alhamdulillah saat ini kami sudah memiliki lahan 700 meter persegi, untuk kita bangun Klinik Muslimat NU di wilayah Kecamatan Muaragembong. Ini bukti kepedulian kami terhadap pelayanan kesehatan untuk masyarakat Kabupaten Bekasi, sebagai bagian dari support kami kepada pemerintah daerah,” ujar Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Bekasi, Vera Susanti, pada acara Konfercab VII Muslimat NU, di Yayasan Raudhotul Muhibbin, Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, Ahad 17 Juli 2022.

Vera mengatakan, sebagai organisasi kaum perempuan, PC Muslimat NU kedepannya akan lebih optimal dalam mendukung dan mensukseskan program Pemkab Bekasi, khususnya dalam bidang pendidikan, kesehatan dan lingkungan hidup.

“Kami sudah bekerjasama dengan Pemkab Bekasi dalam mengentaskan buta aksara bersama Dinas Pendidikan melalui Pendidikan Non-formal dan Informal (PNFI). Alhamdulillah kami sudah memberantas 750 orang buta aksara secara berkesinambungan,” ujarnya.

Selain itu PC Muslimat NU Kabupaten Bekasi aktif mengedukasi masyarakat agar peduli terhadap lingkungan, yang disampaikan melalui kegiatan pengajian di berbagai wilayah Kabupaten Bekasi.

“Sebagaimana arahan Pj Bupati Bekasi terkait kepedulian terhadap lingkungan, sudah kami lakukan, bagaimana kecerdasan spiritual itu diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Artinya menjaga kebersihan diri dan lingkungan merupakan sebagian dari iman,” terangnya.[YLA]

BEKASI TOP