posbekasi.com

Jupe: Kami Pasti Kecewa, Umuh Terkejut Persib Tersingkir

Kapten Persib Achmad Jufriyanto (Jupe). [Posbekasi.com /Persib]

POSBEKASI.com | BANDUNG – Kapten Persib, Achmad Jufriyanto, mengungkapkan penyesalannya tidak bisa membawa timnya melangkah ke semifinal Piala Presiden 2022. Itu terjadi setelah Pangeran Biru kalah 2-4 dari PSS Sleman melalui adu penalti di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Jumat 1 Juli 2022.

Persib sudah berupaya untuk bisa memenangi pertandingan, tapi PSS tampil sangat baik, terutama kipernya yaitu, M. Ridwan yang berkontribusi di dalam menghalau tendangan penalti Erwin Ramdani.

“Sangat disayangkan terhenti ke perempat final. Setelah pertandingan ini, kami seharusnya bisa ke semifinal dan final. Qadarullah hasilnya seperti ini. Tapi ada hal positif, kami bisa lebih mempersiapkan diri karena ada yang jauh lebih penting yaitu Liga,” kata pemain yang akrab disapa Jupe itu.

Jupe mengakui, ia bersama para penggawa Pangeran Biru lainnya merasakan kekecewaan yang mendalam karena tidak bisa melangkah lebih jauh di Piala Presiden 2022.

“Kalau semua pemain ditanya, kami pastinya kecewa karena tanggung sudah berada di sini (perempat final). Tapi saya harap kita tidak perlu larut dalam kekecewaan. Ke depan, kami akan belajar untuk lebih memanfaatkan (peluang) di setiap pertandingan,” ujarnya.

Umuh Terkejut

Hasil negatif didapat Persib usai kalah lewat drama adu penalti dari PSS Sleman. Kekalahan ini membuat ambisi lolos ke semifinal Piala Presiden gagal diwujudkan oleh Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan. Umuh Muchtar selaku perwakilan manajemen pun terkejut timnya tersingkir.

Banyak yang menyoroti kekalahan di adu penalti adalah karena mental pemain yang rapuh. Tapi Umuh menilai anak asuhnya kalah karena tidak dinaungi dewi fortuna.

Umuh pun menyampaikan ucapan maaf kepada Bobotoh karena gagal melaju ke final dan menjadi juara.

Umuh menyebut dirinya bersama manajemen terus mengawal laju Persib untuk bisa menjadi nomor satu. Bahkan bonus besar juga menanti andai Maung Bandung bisa jadi juara. Tetapi upaya untuk melaju lebih jauh harus terhenti dan Persib harus mengakui keunggulan Super Elja.[*/AMH]

BEKASI TOP