posbekasi.com

Argentina Melaju ke Semi Final usai Singkirkan Belanda Lewat Adu Penalti

Lionel Messi saat melakukan selebrasi gol saat melawan timnas Belanda. Foto: (Istimewa)

POSBEKASI.com | QATAR – Argentina mengalahkan Belanda pada laga perempat final Piala Dunia 2022 di Lusail Iconic Stadium, Sabtu (10/12). Kemenangan Argentina lewat adu penalti setelah kedua tim bermain imbang.

Dalam pertandingan, Argentina memang unggul lebih dulu. Di menit 35, atas umpan dari Lionel Messi, Nahuel Molina bisa mencetak gol ke gawang Belanda.

Di menit ke-62, dijatuhkannya Messi di dekat kotak penalti berubah eksekusi. Tapi sayang ini gagal.

Namun, di menit ke 72, Denzel Dumfries melanggar Marcos Acuna. Messi kemudian membuat gol yang membuat Argentina memimpin 2-0.

Belanda yang tertinggal melakukan serangan balasan. Wout Weghorst menyundul umpan Steven Berghuis sehingga gawang Argentina bobol pada menit ke-83.

Lalu, ketika pertandingan waktu normal memasuki menit terakhir injury time, Weghorst kembali mencetak gol. Ia memanfaatkan umpan tendangan bebas Teun Koopmeiners.

Skor imbang kemudian membuat adu penalti terjadi. Argentina menang 4-3 pada babak adu penalti dan memastikan langkah ke semifinal melawan Kroasia.

Sementara itu, Sabtu pukul 22.00, akan berlaga pula Maroko vs Portugal. Sementara Minggu dini hari, pukul 2.00, akan ditayangkan laga Prancis vs Inggris. [rri]

BEKASI TOP