Bekasi Online

O2SN, Invitasi Olahraga Tradisional dan FLS2N Kembali Digelar

Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh membuka Upacara pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Invitasi Olahraga Tradisional, dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) untuk siswa SD dan SMP di lapangan Karang Pawitan, Kamis 16 Juni 2022. [Posbekasi.com /Istimewa]

POSBEKASI.com | KARAWANG – Wakil Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh membuka Upacara pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Invitasi Olahraga Tradisional, dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) untuk siswa SD dan SMP di lapangan Karang Pawitan, Kamis 16 Juni 2022.

“Hari ini saya mewakili bupati membuka acara olimpiade bagi para siswa, acara yang diadakan oleh Disdikpora ini akhirnya dapat dilaksanakan kembali. Semoga adik-adik dapat menunjukkan prestasinya dan dapat menjadi kebanggaan untuk keluarga, sekolah, dan Kabupaten Karawang,” ungkapnya.

Dia menambahkan, mudah-mudahan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang bisa meraih prestasi bukan hanya sekedar di Karawang, melainkan di tingkat provinsi maupun nasional.

“Buat adik- adik semuanya, ayo tunjukkan prestasinya, semoga menjadi kebanggaan khususnya buat keluarga, untuk nama sekolah, dan kabupaten karawang. Sukses, lancar, semoga jaya selalu!” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang , H. Asep Junaedi  menyebut, untuk O2SN akan diikuti oleh 1.200 siswa dan FLS2N sebanyak 204 siswa.

“Semuanya adalah siswa SMP dan SD yang ada di Karawang, mudah-mudahan kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi antara siswa siswi di kabupaten karawang baik SD maupun SMP,” ujarnya

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 1 Cilamaya Wetan, Ida Rohida Yati mengatakan, selama dua tahun ini ekstra kulikuler (ekskul) tertunda, sehingga kompetensi siswa tersebut belum begitu terlihat terutama oleh guru olahraga, sehingga para siswa bergerak di luar dari sekolah.

“Hal ini dikarenakan dari sekolah itu kita tidak diperbolehkan melakukan ekskul, jadi anak yang saat ini muncul dalam perlombaan itu adalah anak-anak yang bakat serta potensinya itu berkembang di luar sekolah,” ucapnya.

“Sehingga ketika ada fasilitas seperti ini mereka sangat senang sekali, kopetensi dan prestasinya dalam terlihat. Siswa-siswa sangat senang sekali dengan dibukanya O2SN, FLS2N dan Invitasi Olahraga Tradisional ini,” imbuhnya.[DIN]

BEKASI TOP