Bekasi Online

Penantian Anak Petani Membuahkan Hasil, Moch Muhram Fauzi Juara I Pemuda Pelopor Inovasi Teknologi “Kukupu”

Bupati Kabupaten Bandung, H. M Dadang Supriatna, SIP, (kir) sangat bangga dengan Kukupu yang dibuat Moch Muhram Fauzi (kanan) pemuda Desa Cikembang yang juara I Pemuda Pelopor Jawa Barat. [Posbekasi.com /Dokumentasi]

POSBEKASI.com | BANDUNG – Kabupaten Bandung patut bangga salah seorang pemudanya masuk nominasi Pemuda Pelopor Tingkat Jawa Barat, Moch Muhram Fauzi, S.H, asal Desa Cikembang, Kecamatan Kertasari, berhasil menjadi Juara 1 Pemuda Pelopor bidang Inovasi Teknologi.

Berdasarkan surat keputusan ditandatangani Kepala Dispora Provinsi Jabar, Drs, Asep Sukmana M.Si, Rabu 15 Juni 2022 tentang nama-nama pemenang juara pemilihan pemuda pelopor tingkat Jawa Barat Tahun 2022. Nama Moch Muhram Fauzi tertulis sebagai Pemuda Pelopor melalui inovasi teknologi dengan keterampilannya berhasil menciptakan inovasi teknologi pertanian yaitu alat penyiram tanaman yang bernama “Kukupu”.

Didaulatnya Moch Muhram Fauzi sebagai pemuda pelopor mewakili Kabupaten Banding ditingkat Provinsi Jabar maka secara otomatis perjuangannya akan berlanjut kembali ke tingkat nasional.

Bupati Kabupaten Bandung, H. M Dadang Supriatna, SIP, sangat bangga dan mendukung penuh Moch Muhram Fauzi.

Anak Petani Bandung Ini Menanti Sertifikat Hak Intelektual Kincir Air Kukupu

“Kukupu adalah salah satu alat pertanian yang sederhana. Dalam penggunaannya sangat efektif untuk tanaman perkebunan dan sayur mayur. Dan tentu karyanya yang tidak bisa ditiru lagi oleh orang lain. Dan tentu ini sangat bermanfaat untuk pelaksanaan penyiraman. Selamat dan sukses,” ungkap Dadang.

Senada dengan Bupati, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bandung, Ir. H. A Tisna Umaran MP, menyatakan akan mesupport penuh Moch Muhram Fauzi mengembankan teknologi Kukupu.

“Kukupu adalah penggunaan teknologi pertanian tepat guna dengan menggunakan alat dan bahan baku yang sederhana tapi hasilnya sangat baik,” ungkap Tisna.

Sementara, Moch Muhram Fauzi menyatakan siap untuk berjuang kembali di kancah nasional dan membawa nama baik Desa Cikembang, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung.

“InsyaAllah perjuangan baru dimulai, terima kasih  kepada Pemkab Bandung dan semua pihak atas motivasi dan bantuannya. Ke depan saya lebih fokus untuk bersaing di tingkat nasional,” ucap Moch Muhram Fauzi.[REL]

BEKASI TOP