Posbekasi.com

Yayasan Ponpes Al Marhamah Silaturahim Buka Puasa Bersama Santri dan Warga Kota Bekasi

 

Ustadz H. Mohammad Subchansyah sampaikan tausyiah silaturahim dan buka puasa Yayasan Pendidikan dan Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz Al Quran Al Marhamah bersama santri dan masyarakat Kota Bekasi, di Masjid Khulafa Rasyidin, Kompleks Ponpes Al Marhamah, Jalan Darussalam No. 1, Kelurahan Cimuning, Mustikajaya, Kota Bekasi, Sabtu 9 April 2022. [Posbekasi.com /SFN]
POSBEKASI.com | BEKASI – Yayasan Pendidikan dan Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz Al Quran Al Marhamah menggelar silaturahim buka puasa bersama santri dan masyarakat Kota Bekasi, di Masjid Khulafa Rasyidin, Kompleks Ponpes Al Marhamah, Jalan Darussalam No. 1, Kelurahan Cimuning, Mustikajaya, Kota Bekasi, Sabtu 9 April 2022.

Pengurus Yayasan Ponpes Al Marhamah, Dwi Widiono,
menyatakan buka bersama setiap bulan Ramadhan digelar bersama santri dan masyarakat sekitar lingkungan Ponpes. Diharapkan Ponpes ini bukan yang ekslusif tapi memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Bersama sama berbaur, dan perlu diketauhi santri juga berbaur di lingkungan untuk syiar Islam,” kata Dwi Widiono.

Tausiyah buka puasa bersama disampaikan Ketua Yayasan Al Marhamah, Ustadz H. Mohammad Subchansyah, mengatakan momen bulan mulia kita dipertemukan di tempat yang mulia yakni di masjid.

“Tempat ini di Masjid Pondok Pesantren di bulan yang mulia dan kita dipertemukan diacara buka puasa, sungguh indah silaturahim dan nikmat yang diberikan Allah,” kata Ustadz Subchansyah.

Termasuk rezky yang sungguh luar biasa besar hingga terbangunnya Ponpes ini kata Ustadz Subchansyah berawal dari 16 tahun mengkontrak rumah hingga pembangunan Ponpes.

“16 tahun lalu Ponpes ini masih mengkontrak rumah, kemudian sampai pada rezky Allah berkat silaturahim hingga hadirnya hibah infak tanah Ponpes ini dari H. Syarief Hidayat yang juga salah seorang pengurus Yayasan Al Marhamah,” ungkap Ustadz Subchansyah mereview pendirian Ponpes tersebut.

Sebelumnya, buka puasa bersama ditandai dengan tilawah yang dibacakan Ustadz Nazmi, dengan pembawa acara Ustadz Aris Yulianto, dihadiri para pengurus Yayasan Al Marhamah, di antaranya H. Syarief Hidayat, Imam Sarojo, H. Dodi Suhardi, H. Zainal Tjoppo, Dwi Widiono, dan Sumardi, Ustadz Tahrir, Danu, serta keluarga besar Yayasan Al Marhamah, Sodikin, Danu, Sunardi, Dasimin, Marulam, Tugiono, dan warga sekitar Ponpes.[SFN]

BEKASI TOP