posbekasi.com

Peluang Persib Piala AFC Cup 2023

 

Direktur Persib Bandung Teddy Tjahjono. [Dokumentasi Persib]
POSBEKASI.com | BANDUNG – Manajemen dan pelatih melihat agenda di depan dimana mereka berpeluang tampil di AFC Cup 2023.

“Semua rekrutan pemain adalah atas rekomendasi tim pelatih dengan melihat kebutuhan tim untuk menghadapi Liga 1 dan AFC,” terang Direktur Persib Bandung Teddy Tjahjono, Rabu 6 April 2022.

Ricky Kambuaya (25th) direkrut Persib dengan durasi kontrak dua musim. Sementara Rachmat Irianto (22th) dikontrak selama tiga musim. Melihat usia mereka yang masih muda dan potensial, Teddy tak ragu menyodorkan kontrak jangka panjang. Harapannya si pemain bisa memberikan prestasi bagi Maung Bandung dalam kurun waktu tersebut.

“Dengan mempertimbangkan potensi dan usia mereka, dan dengan kesepakatan kedua belah pihak, maka kami putuskan memberikan kontrak jangka panjang,” jelas Teddy.

Sebelumnya Teddy sempat bicara ketidak benaran soal kedatangan Kambuaya, namun menurutnya hal itu beralasan. Teddy tidak mau mengganggu proses negosiasi yang tengah berlangsung dan berisiko kehilangan pemain bidikan.

“Saya sebutkan hoax, karena kami masih dalam proses rekrutmen, jadi saya tidak mau mengganggu proses rekrutmen dan negosiasi,” katanya.

Mengingat dua pemain tersebut adalah anggota Timnas Indonesia, Persib pun siap kehilangan Ricky dan Rian membela Timnas. Sudah sepatutnya klub mengutamakan kepentingan negara. Terdekat agenda timnas di ajang SEA Games Vietnam 2022, Kualifikasi Piala Asia 2023, Asian Games Tiongkok 2022, dan Piala AFF 2022.

“Kepentingan negara Indonesia pasti kami utamakan di atas kepentingan klub, tentu saja kami sangat bangga apabila ada pemain Persib yang bermain untuk timnas,” tanggap Teddy.[*]

BEKASI TOP