posbekasi.com

Robert Klaim Tahu Kelemahan Lawan untuk Dieksploitasi, Igbonefo: Konsentrasi Raih Poin Penuh

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts.[Pesib]

POSBEKASI.com | BANDUNG – Borneo FC dijadwalkan menjadi lawan Persib dalam partai lanjutan Liga 1 2021/2022 pekan ke-20. Bukan pekerjaan mudah bagi Maung Bandung untuk membawa pulang tiga poin dari laga ini. Robert Rene Alberts mengakui bahwa Pesut Etam punya permainana yang bagus dan dalam tren positif.

“Borneo adalah tim yang sedang dalam laju positif akhir-akhir ini. Mereka banyak memperagakan permainan passing, banyak bergerak dengan bola,” kata pelatih 67 tahun ini dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan, Senin 17 Januari 2022.

Borneo FC sementara menempati urutan keenam pada ajang Liga 1 2021/2022. Dalam sembilan laga terakhirnya, enam laga dituntaskan dengan kemenangan, dua imbang dan cuma sekali kalah di tangan Arema. Tapi Robert menyebut dia melihat ada celah yang bisa dimanfaatkan Persib Bandung untuk meraih kemenangan.

“Tetapi mereka juga punya beberapa kelemahan yang tentu bisa kami eksploitasi. Karena kami punya keinginan kuat untuk mendapatkan tiga angka, kami terpacu terus ada di papan atas,” tutur juru racik taktik asal Belanda ini.

Menurutnya penting bagi Persib untuk menang karena kini akan ada banyak pertarungan klub sesama penghuni papan atas. Selain Persib melawan Borneo, ada pula bentrokan antara Bhayangkara FC dengan Persebaya yang kini sedang menghuni posisi kedua dan ketiga.

Tambahan tiga poin tentu dibutuhkan untuk mengejar tim yang berada di atas sekaligus menjauhkan poin dengan tim di bawah. “Karena kalau melihat jadwal, tim-tim sesama penghuni papan atas akan saling bertemu dalam waktu dekat dan tentunya banyak hal mungkin terjadi,” katanya.

Konsentrasi Penuh

Sementara, Victor Igbonefo tidak ingin timnya tergelincir lagi di persaingan menuju gelar juara. Kemenangan pun jadi misi yang tidak bisa ditawar saat timnya berjumpa Borneo FC. Menurutnya semua pemain Persib harus fokus meraih poin penuh dan membayarkan hasil minor di laga sebelumnya.

“Tentunya kondisi aku baik dan teman-teman di tim juga baik setelah game kemarin lawan Bali United. Kita tidak mendapatkan hasil yang diinginkan dan besok kita harus konsentrasi untuk mendapatkan hasil yang terbaik,” ujar Igbonefo dalam jumpa pers jelang laga.

Sebelumnya, Maung Bandung dibuat tak berdaya saat takluk dari Bali United dengan skor 0-1. Kekalahan itu membuat tim terlempar ke urutan keempat dan berjarak tiga angka dengan Arema sebagai pemimpin klasemen. Ambisi membara untuk bangkit pun diusung Igbonefo dan kawan-kawan.

Kondisi para pemain kini dalam level yang prima dan ada keinginan kuat untuk menutup laga dengan kemenangan atas Pesut Etam. “Ini harapan kita semuanya pemain dan aku di sini dalam kondisi baik menghadapi pertandingan besok,” ujar stoper yang juga merupakan vice captain Persib ini.

Hanya saja bukan perkara mudah untuk meraih kemenangan atas Borneo FC. Skuat asuhan Risto Vidakovic kini tengah dalam laju yang positif dan perlahan menembus papan atas klasemen. Igbonefo pun akan berusaha tampil maksimal di lini belakang meski dia mengaku buta kekuatan lawan.

“Mereka cukup bagus tapi tentu selama dua bulan aku tak berada di Indonesia, aku tidak tahu cara bermain mereka, aku tidak nonton. Aku tidak bisa bicara banyak mengenai permainan mereka dan aku hanya bisa konsentrasi mengawal pertahanan dan mengikuti detail apa yang dikatakan oleh pelatih,” katanya.[*]

BEKASI TOP