Bekasi Online

OTT Rahmat Effendi, KPK Hattrick Kota Bekasi

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi didampingi petugas saat menaiki anak tangga menuju ruang penyidikan KPK setiba di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi, Rabu 5 Januari 2022 malam. [Posbekasi.com /Istimewa]

POSBEKASI.com | JAKARTA –  Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) di suatu tempat di Kota Bekasi yang disebut sebut dengan sejumlah orang dan pengusaha, Rabu 5 Januari 2022 siang, tiba di Markas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Gedung Merah Putih, Jalan Rasuna Said, menjelang dinihari hari, Kamis 6 Januari 2022.

Dikawal dengan aparat kepolisian dan petugas KPK, Rahmat Effendi, tiba di pelataran gedung KPK dengan mobil petugas yang membawanya dari Kota Bekasi sekitar pukul 22.49, sempat mendapat salaman dari seseorang yang berdiri menunggu di sisi kiri Wali Kota yang berjalan menuju ruang lobby yang telah ditunggu puluhan wartawan berbagai media, tanpa mengeluarkan komentar langsung masuk dan menaiki anak tangga ke lantai dua  ruang pemeriksaan penyidik pukul 22.52 WIB.

Sebelumnya, Rahmat Effendi yang merupakan Wakil Wali Kota kemudian tahun 2012 menggantikan Wali Kota Bekasi Muchtar Muhammad yang juga terjaring OTT KPK. Dengan penangkapan Rahmat Effendi, maka KPK melakukan hattrick terhadap pimpinan Kota Bekasi.

Hingga kini, Rahmat Effendi masih menjalani pemeriksaan penyidik KPK secara maraton, belum didapat informasi sejauh mana kasus yang melibatkannya hingga tertangkap tangan. Termasuk jumlah uang sebagai barang bukti belum diungkap KPK yang masih tersu mendalami dan memeriksa orang orang yang diduga terlibat dalam kasus orang nomor satu di Kota Bekasi ini.

Sebagaimana disampaikan Wakil ketua KPK, Nurul Ghufron, Rabu 5 Januari 2022, sesaat Wali Kota ditangkap menyatakan pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap beberapa orang diamankan dalam OTT dilakukan pihaknya di wilayah Kota Bekasi.

Menurut Nurul penangkapan Rahmat Effendi berlangsung kondusif dari mulai pukul 13.00 – 14.00 WIB, diwilayah Kota Bekasi.

Pantauan Poabekasi.com di Kota Bekasi, sejak kemaren sore hingga Kamis 6 Januari 2022 pagi, diberbagai tempat warga membicarakan perihal penangkapan Wali Kota. Sedangkan pejabat Pemkot Bekasi hingga berita ini diturunkan belum ada yang memberikan komentar secara resmi.[SFN]

BEKASI TOP