Bekasi Online

RW dan Karang Taruna Arenjaya Dapat Baktor Sampah

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi didampingi Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Sekretaris Daerah Reny Hendrawati, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Yayan Yuliana, serahkan bantuan lima unit bak motor sampah kepada Ketua RW dan Karang Taruna Kelurahan Arenjaya, di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin 27 Desember 2021. [Posbekasi.com /IST]

POSBEKASI.com | BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi menyerahkan bantuan lima unit bak motor sampah kepada Ketua RW dan Karang Taruna Kelurahan Arenjaya. Bantuan diserahkan langsung Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi didampingi Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Sekretaris Daerah Reny Hendrawati, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Yayan Yuliana. Bantuan diserahkan saat apel pagi di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin 27 Desember 2021.

Rahmat berpesan, bak motor sampah berasal dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat yang manfaatnya harus benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

“Ini kita berikan untuk digunakan sebagaimana mestinya agar dapat membantu pelayanan kebersihan di lingkungan masyarakat. Harus dirawat dan dijaga kendaraan ini,” katanya.

Ia meminta kesadaran seluruh pihak termasuk masyarakat untuk menjaga lingkungan tetap bersih dari sampah.

“Kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab kita bersama, pemerintah bersinergi dengan masyarakat, saling mendukung dalam memastikan lingkungan bersih, sehat, dan nyaman,” ungkap pria yang sering disapa Bang Pepen itu.

Pemkot Bekasi juga melakukan seremoni penerimaan penghargaan, antara lain Piagam Penghargaan dari Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB – KUMKM). Selain itu, juga diberikan penghargaan kepada Pondok Pesantren Thoriqul Jannah sebagai Juara 1 pada kegiatan One Pesantren One Product dan Penghargaan Sandikamimania Award 2021 Kategori Kabupaten/Kota dengan Komitmen Implementasi SMKI (Sistem Manajemen Keamanan Informasi dan SNI ISO 27001:2013).

Dalam apel pagi kali ini, Wakil Ketua TP PKK Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto memberikan penghargaan kepada pemenang Lomba Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga serta Kader Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Berprestasi Tingkat Kota Bekasi 2021.[ISH]

BEKASI TOP