GKII Jakasetia Dukung Program Pemerintah Ibadah Online

Pdt.Dr Philipus Kading, MTh.[POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | BEKASI – Pademi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang melanda Indonesia saat ini mewajibkan masyarakat untuk beribadah di rumah masing-masing, tak terkecuali Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Jakasetia, Kota Bekasi.

Pdt.Dr Philipus Kading, MTh, menegaskan bahwa gereja dan jemaatnya mendukung program pemerintah untuk ibadah online. Pdt Philipus sendiri sudah mengabdi selama 31 tahun.

Pria kelahiran Kalimantan yang menamatkan Sarjana Teologia di STT Jaffray, Makasar, dan gelar Master of Divinity di STT Jaffray Jakarta serta telah menyelesaikan program doktor ini, mengatakan bahwa ibadah online di gerejanya sudah berjalan sejak 23 Maret 2020.

Lebih lanjut Pdt Philipus yang dipercaya memegang jabatan sebagai ketua wilayah Jawa – Bali di GKII Pusat dan Ketua Departement Sosial, dan tanggap bencana.

“Kita harus tetap kuat, pegang janji Tuhan. Kita tetap percaya bahwa Tuhan tidak pernah meninggalkan kita,” katanya dalam keterangan pers di Kota Bekasi, Sabtu (30/5).

Sebagai bentuk keperdulian terhadap masyarakat sekitar lanjut Pdt Philipus, di tengah pandemi ini GKII Jakasetia, sudah beberapa kali mengadakan bakti sosial di wilayah Bekasi.

Melalui Yayasan Kemah Perduli Indonesia, yang dipimpin Pdt Philipus, banyak sudah kegiatan yang diadakan.

Pantauan media, GKII, yang berlokasi di Komplek Ruko Grand Galaxi City, Kota Bekasi, hampir setiap hari banyak melakukan kegiatan diantaranya, Ibadah hari Minggu, Perkaria, Ibadah Pemuda, Sekolah Minggu dan lainnya.

“Kita tidak usah takut dan khawatir, kita percaya bahwa Tuhan punya rencana yang indah,” ucap Pdt Philipus seraya berharap pandemi ini segera berakhir dan kegiatan ibadah dapat berjalan normal kembali.[ISH]

Pin It

Comments are closed.