Bekasi Online

Antusiasme Masyarakat Balikpapan Menyambut FS-Borneofood Produk Bermutu dan Berkualitas Premium

Produk bermutu dan berkualitas premium FS-Borneofood dambaan masyarakat Bumi Kalimantan.[Posbekasi.com /IST]

POSBEKASI.com | BALIKPAPAN – Produk pangan bermutu dan berkualitas baik besutan FS-Borneofood hadir menjawab kerinduan masyarakat Balikpapan untuk menikmati produk bermutu dan berkualitas serta berstandar pangan yang ditetapkan oleh Pemerintah Indonesia.

Menyandang brand FS-Borneofood yang merupakan produk lokal Bumi Kalimantan: Beras Premium Borneo (kemasan 2,5 Kg, 5 kg hingga 50 Kg) dan Paket Borneo’s(terdiri dari beras 2,5 kg, minyak goreng dan gula), nantinya masyarakat Bumi Kalimantan dimanjakan oleh produk pangan berkualitas premium.

Dengan melihat animo masyarakat, Tim FS-Borneofood yang diterjukan, begitu bersemangat dalam menjelaskan bagaimana proses produksi hingga  menghasilkan berupa produk berkualitas berupa produk FS-Borneofood bisa dinikmati oleh masyarakat Bumi Kalimantan. Sosialisasi produk FS-Borneofood  dilakukan bersama dengan saling bahu membahu oleh  Roni Purnama (Manager Business and Developmen PT. Food Station Tjipinang Jaya) bersama Mohammad Agustian (Manager Logistik dan Distribusi PT. Simar Pangan Borneo)  di Kota Balikpapan.

Tim sosialisasi FS-Borneofood yang akan mengawal sebaran produk pangan bermutu dan berkualitas premium dambaan masyarakat Bumi Kalimantan. [Posbekasi.com /IST]

Keyakinan penuh Food Station dan Simar Pangan dalam melakukan sosialisasi tidak terlepas dari mutu dan kualitas produk FS-Borneofood yang dilahirkan melalui proses yang ketat dan teruji (sebagai produk pangan) karena produk FS-Borneofood akan bersentuhan dan dikonsumsi masyarakat. Oleh karena itu  kita harus bangga atas lahirnya produk FS-Borneofood sebagai produk lokal Bumi Kalimantan, dengan telah  menyandang standarisasi mutu dan kualitas produk pangan yang ditetapkan oleh Pemerintah Indonesia.

Disela-sela istirahatnya usai sosialisasi produk FS-Borneofood, Andre Maulana (Direktur Operasi dan Bisnis PT. Food Station Tjipinang Jaya) menjelaskan,” Produk beras FS-Borneofood adalah hasil kerja keras semua pihak baik pihak Food Station dan juga pihak Simar Pangan,  dengan telah melalui pengujian produk secara internal dan eksternal”.

Secara internal, lewat penjelasan Andre, produk FS-Borneofood telah melalui proses riset dan pengujian yang ketat. Sedangkan secara eksternal pun melibatkan pihak-pihak yang berkompeten yang dilakukan secara independent untuk turut melahirkan  produk beras FS-Borneofood berdasarkan standar beras premium sesuai ketetapan Kementerian Pertanian RI pada produk beras Premium Borneo. Selain itu juga produk tersebut telah lulus uji dari  OKKPD (Otoritas Kompeten Keamanan Pangan Daerah).

‘Si Bulat Tekad Sang Burung Enggan’-maskotnya FS-Borneofood. [Posbekasi.com /IST]

“Jangan lupa juga kami telah mengurus sertifikasi halal dan produk FS-Borneo pun telah lulus uji kehalalannya dari Majelis Ulama Indonesia”, hal senada disampaikan secara terpisah oleh Irni Indriani Pramesti (selaku Head of Quality Control PT. Food Station Tjipinang Jaya) di Jakarta.

Untuk urusan komitmen terhadap standar mutu dan kualitas produk Food Station tidak perlu diragukan lagi.  Dengan rentang pengalaman perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 1972, eksis  di industri beras dan merupakan pengelola Pasar Induk Beras Nasional di Cipinang – Jakarta Timur.

Food Station berkeyakinan penuh bahwa kerjasama dengan Simar Pangan (selaku perusahaan lokal yang lahir dari Bumi Kalimantan) merupakan sinergi berkelanjutan dalam bidang pangan, mengingat Bulat Tekad Sang Burung Enggang, icon yang sengaja diciptakan sebagai Brand FS-Borneofood yang senantiasa mengawal mutu dan kualitas produk FS-Borneofood untuk dapat  hinggap di tengah masyarakat Kota Balikpapan.

Pelatihan pengendalian mutu petugas FS-Borneofood [Posbekasi.com /IST]

Saat mengakhiri masa sosialisasi produk FS-Borneofood ini di Balikpapan, tim Food Station dilepas dengan penuh suka cita oleh ‘si Bulat Tekad Sang Burung Enggan’-maskotnya FS-Borneofood  bersama Simar Borneo untuk kembalinya ke Jakarta.

Tentunya dengan begitu banyak potensi yang tercipta. Pentingnya menghadirkan produk pangan berkualitas dalam memenuhi kebutuhan pangan masyarakat Kota Balikpapan, dan juga wilayah lain di Bumi Kalimantan.

Sang icon FS-Borneofood, Bulat Tekad Sang Burung Enggang pun terus berupaya agar  dapat  memenuhi kebutuhan tidak hanya bagi masyarakat Kota Balikpapan namun untuk keseluruhan Bumi Kalimantan melalui produk pangan berkualitas lewat produk Beras Premium Borneo dan Paket Borneo’s dengan Brand FS-Borneofood.[REL]

BEKASI TOP