Bekasi Online

Kepakan Sayap FS-Borneofood Hadirkan Produk Pangan Berkualitas Di Bumi Kalimantan

Paket Produk Borneofood menghadirkan Beras Premium dan Paket Borneo’s. [Posbekasi.com /Istimewa]

POSBEKASI.com | JAKARTA – Sebuah tantangan besar bagi PT. Simar Pangan Borneo (Simar Pangan) untuk hadirkan  produk pangan berkualitas  agar dapat memenuhi pasar bahan pokok  masyarakat Bumi Kalimantan. Apalagi Simar Pangan merupakan perusahaan lokal yang lahir dari Bumi Kalimantan.

Dengan mengedepankan sentuhan kearifan lokal dan dibarengi oleh korsa kebersamaan yang terjalin dengan PT. Food Station Tjipinang Jaya (Food Station), maka lahirlah  merek lokal produk FS-Borneofood (berlogo Bulat Tekad Sang Burung Enggang) yang akan menjadi Icon Pangan kebanggaan masyarakat Bumi Kalimantan. Gesture semangat dan kekompakan keduanya tampak jelas saat mengayunkan langkah  business gathering yang diawali dari  Kota Balikpapan (salah satu kota terbesar di Bumi Kalimantan).

Business Gathering Direktur Utama Food Station, Pamrihadi Wiraryo dan tim, dimulai dengan kunjungan ke lokasi gudang bakal DC (Distribution Center) seluruh produk FS-Borneofood di Balikpapan. Hal ini  merupakan pertanda dimulainya kerjasama strategis dan sinergis. Selanjutnya, Pamrihadi langsung memimpin rapat pembahasan Rencana Kerja Bersama untuk Tahun 2022 yang dilanjutnya dengan penanda-tanganan Perjanjian Kerjasama antara Food Station dan Simar Pangan dalam usaha logistik, penjualan dan  distribusi untuk seluruh wilayah Bumi Kalimantan.

Logo FS-Borneofood, lambang asa Ketahanan Pangan Masyarakat Kalimantan. [Posbekasi.com /Istimewa]

Usai penandatangan, Pamrihadi memberikan statemennya, “Food Station sangat bangga dapat bekerjasama dengan Simar Pangan, yang berorientasi pada pengembangan produk dan market bermerek FS-Borneofood”.
Logo Bulat Tekad Sang Burung Enggang tersebut nantinya menjadi icon produk pangan berkualitas  kebanggaan Bumi Kalimantan dengan taglinenya Produk Pangan Berkualitas Kebanggan Masyarakat Kalimantan.

Diharapkan pula, dengan hadirnya produk FS-Borneofood ikut menyemarakkan keberadaan Ibukota RI yang baru di Kabupaten Penajam Paser Utara–Kalimantan Timur nantinya. Melihat hal tersebut, maka group usaha Simar Pangan pun langsung gercep (gerak cepat), merapatkan barisan dalam menyambut lahirnya FS-Borneofood.  Sentuhan digital pun sedang dipersiapkan oleh Group Simar Pangan dengan nama borneofood.store, sebagai sistem aplikasi daring/online dalam mendukung operasional logistik, penjualan dan distribusi seluruh produk FS-Borneofood ke seluruh lapisan masyarakat Bumi Kalimantan (khususnya pada Kota Balikpapan) nantinya.

Acara Soft Launching dilakukan secara sederhana pada Senin (20/12) di Balikpapan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan, melalui penandatanganan produk FS-Borneofood yaitu : Beras Premium FS-Borneofood dan Paket Borneo’s  oleh Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud dengan disaksikan Manajemen Food Station dan Simar Pangan  dengan penuh suka cita dan diakhiri dengan doa bersama.   Pada momen ini, Pamrihadi pun berkesempatan untuk menjelaskan tentang Food Station sebagai BUMD Pangan Provinsi DKI Jakarta, dan juga pentingnya  menghadirkan produk pangan berkualitas dalam memenuhi kebutuhan pangan masyarakat Bumi Kalimantan (khususnya pada Kota Balikpapan).

Launching Borneofood oleh Walikota Balikpapan, Rahmad Mas’ud bersama Direksi Food Station. [Posbekasi.com /Istimewa]

Dalam kesempatan itu, Rahmad Mas’ud mengatakan, “Kami sangat mengapresiasi upaya Food Station sebagai BUMD Pangan Provinsi DKI Jakarta mengawali kehadirannya di Bumi Kalimantan”. Lebih lanjut Rahmad Mas’ud menambahkan, “Walaupun telah menjadi sokoguru bahan pokok sejak tahun 1972 yang berskala nasional, Food Station masih memberikan kesempatan bekerjasama dan menggandeng PT. Simar Pangan Borneo sebagai perusahaan lokal Bumi Kalimantan  dalam melahirkan produk FS-Borneofood sebagai produk pangan berkualitas”.

Rahmad Mas’ud pun berharap, “Kehadiran produk FS-Borneofood  dapat mendukung upaya pemerintah dalam mengelola sektor Ketahanan Pangan  dan Pengendalian Inflasi daerah wilayah Kalimantan Timur (khususnya pada Kota Balikpapan)”.

Soft launching produk FS-Borneofood (berlogo Bulat Tekad Sang Burung Enggang) pun dihadiri pula oleh Wahyu Taqwa Dhie (selaku Managing Director PT. Simar Pangan Borneo), yang  merupakan tokoh pencetus lahirnya merek FS-Borneofood sebagai Icon Produk Pangan Berkualitas kebanggaan masyarakat Bumi Kalimantan.[RLS]

BEKASI TOP