Bekasi Online

Kapolda Cup Role Model, Pokja Jakarta Selatan Kembali Boyong Piala Bergilir Futsal FWP

Forum Wartawan Polri (FWP) usai menggelar Kapolda Cup 2021 di Planet Futsal, Mall Artha Gading, Jakarta Utara, Sabtu 11 Desember 2021. [Posbekasi.com /Ismail]

POSBEKASI.com | JAKARTA – Turnamen Futsal Piala Kapolda Cup 2021, Forum Wartawan Polri (FWP) berlangsung, kompetisi antar perwakilan Pokja Wartawan dijajaran Polda Metro Jaya yang juga diikuti tim dari PSSI Pers, tim DPR RI, dan tim Kejaksaan Agung, digelar di Planet Futsal, Mall Artha Gading, Jakarta Utara, Sabtu 11 Desember 2021.

Kapolda Cup yang rutin digelar tiap tahunnya, selain turnamen 2020 ditiadakan karena Pandemi Covid-19, FWP kali ini nampak berbeda, pertandingan ini bisa menjadi role model pelaksanaan ajang kompetisi futsal di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Piala Kapolda Cup 2021 diikuti 16 tim itu dengan sistem knock down atau sistem gugur. Dalam pergelaran kompetisi tetap menerapkan protokol kesehatan dengan membatasi jumlah pengunjung dan penonton.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran melalui Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan menyebut angka Covid-19 di Jakarta berhasil ditekan sehingga bisa menggelar turnamen futsal.

“Hari ini kita di penghujung tahun (2021) kita sangat bahagia sekali di tengah pandemi dan situasi Covid-19 yang melandai situasinya, penanganan Polda dan masyarakat cukup bagus sehingga angka Covid-19 bisa kita tekan dan saat ini bisa menggelar pertandingan futsal piala Kapolda Cup 2021,” kata Zulpan pada penutupan Kapolda Cup 2021, di Jakarta, Sabtu 11 Desember 2021.

“Tentunya saya mewakili Bapak Kapolda menyampaikan apresiasi kepada panitia dan FWP yang bisa menyelenggarakan kepanitiaan dan terselenggara kegiatan yang baik,” sambungnya.

Polda Metro Jaya, kata Zulpan menyampaikan selamat kepada para Forum Wartawan yang memenangkan pertandingan tersebut dan partisipasi para wartawan yang mengikuti turnamen piala Kapolda Cup 2021.

Kabid Humas menyebut kegiatan itu bisa menjadi role mode pada turnamen futsal di tengah pandemi Covid-19 dan tidak melupakan protokol kesehatan.

“Kita lihat tadi sportifitas, kita sama-sama lihat dan prokes tetap terjaga dan ini menjadi suatu hal yang sangat baik dan jadi contoh role model untuk pertandingan futsal berikutnya,” ungkap Kabid Humas.

Ketua Panitia sekaligus Ketua FWP Achmad Faruk menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Metro Jaya dan jajaran yang telah mendukung kegiatan olahraga di masa pandemi Covid-19.

“Terima kasih kepada Bapak Kapolda Irjen Fadil Imran dan jajaran yang mendukung kegiatan ini, dan kepada para peserta yang berpartisipasi pada kegiatan Kapolda Cup 2021 atas sportifitasnya sejak awal hingga berakhirnya turnamen ini,” ucap Faruk.

“Selamat untuk pemenang Pokja Jakarta Selatan, dan terima kasih kepada forum wartawan se-jabodetabek yang berpartisipasi mengikuti pertandingan futsal Kapolda Cup 2021,” kata Faruk disambut tepuk tangan dan semangat para pemain dan suporter yang hadir.

Dalam pertandingan final memperebutkan juara tim PSSI Pers yang mengalahkan tim FWP dibabak semifinal dibantai tim Pokja Jakarta Selatan sebagai juara bertahan pada 2019 kembali memboyong piala bergilir Kapolda Cup 2021.  Sementara juara ketiga diraih tim tuan rumah yang berhasil mengalahkan tim Tangerang pada perebutan juara ketiga.[COK]

BEKASI TOP