Bekasi Online

Wakil Ketua DPRD Jabar, Ade Ginanjar Bakal Menindaklanjuti Persoalan Banjir yang Terus Menerus Terjadi di Kecamatan Leles Kabupaten Garut

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ade Ginanjar, melaksanakan kegiatan Reses I Tahun Sidang 2021-2022, di Desa Haruman,  Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Kamis 2 Desember 2021.[Poabekasi.com /DPRD Jabar]

POSBEKASI.com | GARUT – Kegiatan Reses I Tahun Sidang 2021-2022, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan/Dapil XIV Kabupaten Garut, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ade Ginanjar, kegiatan reses bertempat di Desa Haruman, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut.

Sebelumnya, masyarakat di Kecamatan Leles menyampaikan aspirasi terkait persoalan banjir yang terus terjadi di wilayah terutama saat musim penghujan tiba.

Aspirasi tersebut disampaikan saat Ade Ginanjar melaksanakan reses Reses 1 tahun sidang 2021-2022 di Desa Haruman, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Kamis 2 Desember 2021.

“Reses tadi banyak yang menyampaikan usulan khususnya pengendalian banjir yang dimana diwilayah itu sering terjadi banjir ketika musim hujan khususnya di wilayah Jalan Posopati sampai dengan Leles Leuwigoong,” katanya.

Ade mengatakan persoalan banjir tersebut menjadi pekerjaan rumah baginya, sebagai Legislator Daerah Pemilihan Kabupaten Garut. Selain itu, Ade pun akan menindaklanjuti dan berkoordinasi dengan Dinas PUPR Provinsii untuk segera mengatasinya.

Pasalnya, kata Ade wilayah yang sering terjadi banjir tersebut berada dalam koridor Pemerintah Provinsii Jawa Barat.

“Ini PR buat saya karena ini bukan aset tingkat kabupaten atau desa tetapi aset tingkat provinsi. proses usulan penanganan banjir Kecamatan Leles ini sudah menjadi catatan dari komisi IV,” tandasnya.

Ade berharap persoalan tersebut segera diselesaikan secepat mungkin, meskipun DPRD Jabar sudah menganggarkan dalam anggaran tahun 2022 mendatang. Namun masyarakat menyampaikan segera mungkin karena kondisi sekarang sering mengalami kebanjiran.

“Saya akan menyampaikan ke Dinas PUPR bagaimana merealisasikan untuk penanggulangan banjir untuk saat ini terlebih dahulu,” tandasnya.[POB]

BEKASI TOP