Bekasi Online

Team Keket Anti Bandit Polsek Setu Beraksi

Team Keket anti bandit Polsek Setu disebar pada malam hari untuk mengantisipasi tindak kejahatan.[YAN]
Team Keket anti bandit Polsek Setu disebar pada malam hari untuk mengantisipasi tindak kejahatan.[YAN]
POSBEKASI.COM – Team Keket anti bandit Polsek Setu, Polresta Bekasi, disebar menumpas pelaku kejahatan jalanan yang meresahkan warga Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Kanit Reskrim Iptu Iwan Gunawan dan Ipda Hery Setiawan beserta anggota Polsek Setu yang berpakaian preman dan dinas disebar keseluruh wilayah Setu, yang tingkat kerawananya tinggi.

Kapolresta Bekasi M Awal Chairudin,Sik,MH, melalui Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, mengatakan penyebaran Team Keket guna mencegah dan memberantas tindakan kriminalitas yang meresahkan warga.

“Kita lebih baik mencegah dari pada memberantas, pola itu dilaksanakan Kanit Reskrim beserta anggotanya tiap malam selalu mobile ketempat tempat yang dianggap rawan pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor,” kata AKP Agus Rohmat kepada Transindonesia.co di Bekasi, Sabtu (30//7/2016).

Menurut AKP Agus, untuk lokasi yang ditempatkan anggota selalu berpindah-pindah seperti ular Keket, bila sudah dianggap aman kemudian bergeser ketempat yang rawan kejahatan.

“Kekuatan penuh enam anggota dilengkapi senjata laras panjang untuk memback up anggota yang sedang memeriksa orang atau barang yang mencurigakan,” terang AKP Agus.

Sedangkan petugas yang berpakaian dinas, mobile ke tempat-tempat pemukiman warga, kampung maupun perumahan dengan menggunakan mobil dinas patroli dengan kekuatan lima anggota bersenjata laras panjang dan pendek dikendalikan oleh perwira pengendali Kanit Lantas Ipda Hery Setiawan.

“Sasaran menyentuh tempat pusat perbelanjaan, mini market, ATM dan SPBU yang berada di wilayah Setu,” katanya.

Untuk Pos Mobile Polsek Setu yang beroperasi siang maupun malam hari terutama pada jam rawan, seperti jam ganjil  mendapat tanggapan positif  dari beberapa warga perumahan di wilayah Setu.

Halnya warga salah satu perumahan di Setu, Maryanto dan Asep Sidik meapresiasi kecepatan bertindak Polsek Setu bila ada laporan warga yang rumahnya dimasukin maling.

“Patroli malam hari terus eksis berjalan, ini membuat warga lebih tenang dan percaya akan Kamtibmas terjaga dengan baik oleh Polisi,” kata Maryanto.

Hal senada disampaikan Siddik, patroli Polsek Setu sangat membantu masyarakat khususnya warga perumahan yang merasa aman dan tenang.

“Apalagi keaktifan Pokdarkamtibmas Setu terus memantau dengan komunikasi Hande Talke (HT) seperti dilakukan oleh Ketua Pokdar Kamtibmas Setu, Riky dan anggotanya sangat dipercaya masyarakat dalam membantu aparat kepolisian,” tutur Siddik.

Kapolsek AKP Agus menekankan, dalam melaksanakan tugasnya anggota dilarang arogansi dalam bertindak menangani masalah menumpas pelaku kejahatan maupun kegiatan rutin pagi dan sore hari seperti saat mengatur lalu lintas harus dilakukan dengan tutur bahasa sopan santun.[IDH/YAN]

BEKASI TOP