Bekasi Online

Disdik Jabar Dorong Kepala Sekolah Inovatif Kewirausahaan

Kadisdik Jawa Barat Dedi Supandi memberikan arahan pada Rapat Koordinasi diikuti 74 kepala sekolah SMA, SMK, dan SLB Negeri di lingkungan Kantor Cabang Dinas Pendidikan (Kacadisdik) Wilayah VI di Gumilang Regency Hotel, Kota Bandung, Jumat 3 Desember 2021.[Posbekasi.com /Disdik Jabar]

POSBEKASI.com | BANDUNG – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Dedi Supandi, memberikan arahan pada Rapat Koordinasi diikuti 74 kepala sekolah SMA, SMK, dan SLB Negeri di lingkungan Kantor Cabang Dinas Pendidikan (Kacadisdik) Wilayah VI di Gumilang Regency Hotel, Kota Bandung, Jumat 3 Desember 2021.

Kadisdik pun mendorong seluruh kepala sekolah untuk terus berinovasi demi kemajuan pendidikan. Tak terkecuali bagi SMK untuk mengembangkan kewirausahaan bagi siswa.

Kadisdik juga berpesan kepada seluruh kepala sekolah agar terus menjaga kekompakan. “Kalau tidak kompak, apa yang bisa dibanggakan? Dengan kompak, kita bisa menjadi besar,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Kacadisdik Wilayah VI, Endang Susilastuti mengatakan, selaras dengan amanat Kadisdik, kepala sekolah harus bisa membuat terobosan-terobosan.

“Kebijakan yang diambil harus terpetakan dan memiliki dasar. Jika Pak Kadis memiliki data lengkap tentang sekolah, pihak sekolah juga harus memiliki data lengkap seputar siswa, peserta didik, dan seluruh kompetensinya,” tuturnya.

Sesuai amanah Gubenur Jabar, ada 5 hal yang harus dikuatkan sebagai aparatur sipil negara (ASN). Yakni, menjadi ASN yang bersatu, menaati aturan, profesional, adaptif, dan menguasai teknologi.

“Kita harus mampu meningkatkan keilmuan. Jangan puas dengan kondisi yang ada. Perkembangan teknologi harus membuat kita berkembang juga,” tegasnya.[AMH]

BEKASI TOP