Bekasi Online

Pemkab dan DPRD Dorong STEBI Berkonstribusi Membangun Kabupaten Bekasi

Plt.Bupati Bekasi Akhmad Marjuki dan Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Holik Qodratullah menghadiri Wisuda Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Islam (STEBI) Global Mulia Cikarang, Sabtu 27 November 2021. [Posbekasi.com /IST]

POSBEKASI.com | CIKARANG – Plt. Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki, menginginkan para anak muda Kabupaten Bekasi dapat berkontribusi membangun perekonomian Kabupaten Bekasi.

Salah satunya dengan upaya pemberdayaan UMKM lokal yang terus didorong untuk tetap berkarya, baik dari segi kuliner, kerajinan sandang dan lainnya.

Hal tersebut dikatakannya pada saat menghadiri kegiatan wisuda Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Islam (STEBI) Global Mulia Cikarang, di Cikarang Selatan, Sabtu 27 November 2021.

“Saya yakin para alumni memliki karakter berjuang yang dapat memberikan manfaat dan bersama membangun Kabupaten Bekasi di bidang perekonomian, yang mana pada saat ini sedang berusaha bangkit kembali. Salah satunya bisa melalui pemberdayaan UMKM,” ucapnya.

Plt. Bupati Bekasi menyampaikan, para wisudawan wisudawati memiliki tanggung jawab dan perjalanan yang panjang untuk meniti karir.

“Saya ucapkan selamat kepada para wisudawan yang hari ini sudah resmi sarjana, mengerjakan skripsi tidak mudah ya selama pandemi. Setelah hari ini, kalian sudah memiliki tanggung jawab karena perjalanan masih panjang untuk meniti karir kedepannya,” terangnya.

Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holik Qodratullah, menyampaikan dukungan terhadap program-program STEBI, sehingga melahirkan para sarjana yang siap untuk terjun di dunia kerja, ditengah era globalisasi dan perkembangan teknologi yang besar.

Diharapkan, para wisudawan mampu mengembangkan kemampuannya untuk memajukan Kabupaten Bekasi, karena Pemerintah Daerah akan siap untuk membuka lapangan pekerjaan.

“Kami mendukung apa yang menjadi program STEBI, artinya bahwa para sarjana ini akan terjun ke lapangan industri, dimana sekarang teknologi sedang berkembang di era globalisasi, dan teknologi digital pun harus mampu dikembangkan oleh para wisudawan ini,” tuturnya.[ETH]

BEKASI TOP