Bekasi Online

Sigap Kemanusiaan, Kanit Lakalantas Polres Karawang Selamatkan Wanita Hamil Pendarahan di Rest Area

Kanit Laka Satlantas Polres Karawang Iptu Ardian bersama anggotanya selamatkan seorang perempuan yang tengah mengandung mengalami pendarahan di Rest Area KM 57 Tol Jakarta-Cikampek, Sabtu 13 November 2021. [Posbekasi.com /IST]

POSBEKASI.com | KARAWANG – Kanit Laka Satlantas Polres Karawang, Iptu Ardian, selamatkan seorang perempuan yang tengah mengandung mengalami pendarahan di Rest Area KM 57 Tol Jakarta-Cikampek, Sabtu 13 November 2021. Aksi Ardian yang terekam kamera pun viral di media sosial, ia pun menanggapi dengan rendah hati video viral tentang aksinya itu.

“Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain. Sudah sewajarnya kita untuk saling membantu. Semua ini kita lakukan memang karena tugas. Dan ini juga tugas sesuai dengan yang disampaikan dalam Program Presisi Pak Kapolri serta arahan bimbingan Pak Kasatlantas dan Pak Kapolres,” kata Ardian didampingi Kasat Lantas AKP La Ode Ade Jama, seperti dikutip dari laman NTMC Polri, Ahad 14 November 2021.

Dalam video yang viral, polisi kelahiran Surabaya tahun 1991 ini pun menceritakan, kejadian di Rest Area 57 Jalan Tol Jakarta-Cikampek tersebut bermula ketika dia bertugas memantau arus lalu lintas weekend.

Saat keluar dari toilet wanita, perempuan itu langsung dipapah Ardian dan Supriyono ke dalam mobil.

Kemudian mereka membawanya ke Rumah Sakit Karya Husada. Perempuan itu berinisial YS (41). Ia menggunakan travel dari Cilegon menuju Bandung.

Kasat Lantas Polres Karawang, AKP La Ode Ade Jama, memuji yang dilakukan oleh anggotanya tersebut.

Dia menilai tindakan mereka merupakan kesigapan seorang petugas yang begitu peduli dan tanpa pamrih ketika ada warga yang membutuhkan pertolongan.

“Dalam pertolongan itu ada lima orang anggota,” katanya.

Ia juga memuji dua kepala unitnya tersebut memiliki kinerja dan loyalitas yang patut dibanggakan sebagai seorang petugas.

“Mereka saat itu tengah menjalankan piket malam yang sedang melaksanakan tugas negara,” katanya.

Sebelumnya, video Ardian juga pernah viral dalam aksi mengangkat pohon tumbang yang menghalangi jalan warga di sekitaran wilayah Loji.

Saat itu hujan deras mengguyur wilayah setempat. Ketika melintas wilayah tersebut Ardian melihat ada pohon tumbang.

Dia pun langsung turun dari mobil patroli kendati diguyur hujan. Dia kemudian mengangkatnya ke pinggir jalan.[RED]

BEKASI TOP