Bekasi Online

Satgas Covid-19 Karawang Kejar Target Vaksinasi

Juru bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Karawang, dr. Fitra Hergyana Sp.KK. [Posbekasi.com /Dokumentasi]

POSBEKASI.com | KARAWANG – Juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Karawang, dr. Fitra Hergyana Sp.KK mengatakan bahwa saat ini masih terdapat empat pasien Covid-19 yang dirawat. Fitra berharap bahwa kasus Covid-19 bisa terus ditekan dengan upaya vaksinasi dan protokol kesehatan.

Fitra mengatakan, saat ini Pemkab Karawang memberlakukan PPKM Level II. Meski pasien Covid-19 di Karawang hanya ada empat orang, namun untuk mencapai PPKM level I, masih harus mengejar target vaksinasi.

Fitra mengatakan untuk ke PPKM level 1 target vaksinasi umum harus minimal 70 persen dan lansia 60 persen.

Sementara, capaian vaksinasi dosis pertama sudah 65,41 persen atau 1.254.081 warga dari sasaran 1.917.354, dan yang sudah melakukan vaksin dosis kedua adalah 47,04 persen atau sebanyak 901.963 orang.

“Target vaksinasi kita masih kurang. Sementara, melihat grafik dan bed occupancy rate (BOR) di rumah sakit juga rendah, atau penularannya kecil,” ujar Fitra, Selasa 9 November 2021.

Fitra tak bosan mengingatkan kepada masyarakat yang belum vaksin untuk segera vaksin karena vaksin Covid-19 halal dan aman digunakan. “Untuk yang sudah divaksin juga tetap harus menjaga protokol kesehatan. Jangan lengah karena masih ada kasus di Karawang,” ucapnya.[DIN]

BEKASI TOP