Bekasi Online

Pulihkan Sektor Wisata Kota Bekasi Gelar Culinary Festival

Bekasi Culinary Festival 2021.

POSBEKASI.com | BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bekasi dan Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kota Bekasi menggelar event Bekasi  Culinary Festival (BCF) yang bertepatan pada HUT GenPi ke-3. BCF akan diselenggarakan di Atrium Lagoon Avenue Mall Kota Bekasi, mulai 5 – 7 November 2021.

Mengusung tema “Beragam Makanan dan Seni Budaya dalam Satu Acara”, BCF akan menyajikan berbagai jenis kuliner khas Kota Bekasi serta menghadirkan pertunjukan kesenian dan kebudayaan Kota Bekasi, yakni pertunjukkan angklung, teatrikal tentang K.H Noer Ali: Pahlawan Kota Bekasi, seni tari dan budaya Palang Pintu/ Rebut Dandang/ Tebas Tebu, penampilan Pencak Silat oleh pelajar dan/atau komunitas di Kota Bekasi antara lain Sanggar Indra Kusuma, Sanggar Laskar Betawi Bekasi, SMA Nasional I (NASA School) Bekasi serta penampilan dari musisi Kota Bekasi dan sekitarnya.

Kepala Disparbud, Moh. Ridwan menyampaikan bahwa event BCF bertujuan untuk memaksimalkan upaya promosi dan pemasaran produk-produk khas Kota Bekasi dari para penggiat Ekonomi Kreatif (EKRAF) serta penggiat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“BCF ini digelar dengan tujuan untuk menumbuh kembangkan dan mengembalikan atau memulihkan geliat industri pariwisata dan ekonomi, yang sempat menurun karena dilanda pandemi Covid-19, melalui promosi dan pemasaran produk-produk EKRAF dan UMKM kepada seluruh lapisan masyarakat sehingga minat masyarakat dan daya jual-beli akan produk-produk lokal pun meningkat.” Ujarnya.

Sebagai informasi tambahan, BCF nantinya akan dapat dinikmati secara offline dengan datang langsung ke Atrium Lagoon Avenue Mall dengan tetap taat dan disiplin protokol kesehatan. Baik panita, peserta, dan pengunjung diwajibkan check in PeduliLindungi sebelum masuk ke area BCF. Tidak hanya itu, promosi BCF dapat diikuti juga melalui online via zoommeeting pada link bit.ly/zoomBCF2021 atau via _live YouTube pada link bit.ly/YoutubeBCF2021 bagi siapapun yang tidak dapat hadir secara langsung dan dapat diakses dengan mudah dari mana saja.[ISH]

BEKASI TOP