Bekasi Online

Wabup Marjuki Bersama Forkompinda Bahas Begal dan Pinjol

Wakil Bupati Bekasi Akhmad Marjuki bertemu dengan jajaran Forkopimda di Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi, Komplek Pemkab Bekasi, Selasa 2 November 2021.[Posbekasi.com /IST]

POSBEKASI.com | CIKARANG – Wakil Bupati Bekasi Akhmad Marjuki melakukan pertemuan bersama Forkopimda di Kejari Kabupaten Bekasi, Selasa 2 November 2021. Pertemuan perdana itu, Akhmad Marjuki membahas beberapa masalah hukum yang terjadi di tengah masyarakat, di antaranya masalah tindak pencurian bermotor (curanmor) atau begal, dan kasus pinjaman online (pinjol) yang tengah viral di masyarakat.

“Ya ini kunjungan internal, tadi kami sempat membahas mengenai antisipasi begal, solusinya bahkan juga terkait pinjol,” ujar Wabup Akhmad Marjuki.

Saat ini, kasus pembegalan di Kabupaten Bekasi sempat marak dan butuh penanganan yang cepat dan tepat. Sehingga masyarakat Kabupaten Bekasi bisa merasa aman, terutama saat mereka berkendara malam hari.

Dari beberapa kasus pembegalan, pelakunya masih tergolong muda dan belum memiliki pekerjaan. Dengan begitu, ada solusi yang tepat agar kasus pencurian dengan tidak kekerasan ini dapat diminimalisir, khususnya di Kabupaten Bekasi.

Marjuki juga membahas, jika rapat internal bersama Kejari itu merupakan kegiatan yang telah menjadi tradisi. Apalagi, Akhmad Marjuki juga belum lama dilantik oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

“Sebagai bagian dari Forkopimda, tradisi kita menghormati, makanya kami bersilaturahmi membangun komunikasi, apalagi di kegiatan ini juga semua Forkopimda hadir, kami menghormati karena semua masuk pimpinan,” tandasnya.[GHA]

BEKASI TOP