Bekasi Online

Dani Ramdan ke Papua Beri Kadeudeuh dan Motivasi Atlet Kabupaten Bekasi

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan berbincang dengan atlet Kabupaten Bekasi yang bertanding di PON XX Papua 2021, di Posko KONI Jawa Barat, Batalion 751 Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (1/10/2021). [Posbekasi.com /IST]

POSBEKSI.COM | JAYAPURA – Pejabat Bupati Bekasi Dani Ramdan bersama Tim Satuan Pelaksana (Satlak) Monitoring Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) mengunjungi atlet Kabupaten Bekasi yang mewakili Jawa Barat pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Sedikitnya tiga cabang olahraga (cabor) yang didatangi di antaranya, atlet dari cabor menembak, renang, selam dan Posko KONI Jawa Barat, Batalion 751 Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (1/10/2021).

“Kita langsung mengunjungi tiga cabor, dan juga langsung mendatangi Posko KONI Jabar,” ujarnya.

Hasil pantauannya, atlet Kabupaten Bekasi yang bertanding di tiga cabor tersebut dalam kondisi siap tanding.

Dani berpesan, agar setiap atlet bisa menjaga mental saat bertanding. Karena, selain ditarget medali emas oleh Jawa Barat, juga membawa harapan besar bagi masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Atlet di tiga cabor tersebut dalam kondisi yang prima. Tetapi yang perlu diperhatikan yakni mental,” tegasnya.

Terkait teknis, lanjut Dani, atlet Kabupaten Bekasi sudah menjalani pemusatan latihan yang cukup berat pada Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) PON Jawa Barat.

“Hari ini adalah pembuktian dari latihan dan Pelatda PON yang sudah dilakukan selama di Jawa Barat,” imbuhnya.

Selama di Papua, Dani memastikan akan berupaya berkunjung kepada atlet- atlet Kabupaten Bekasi yang mewakili Jawa Barat.

Pada kegiatan monitoring yang dilakukannya, Dani Ramdan memberikan motivasi kepada para atlet Kabupaten Bekasi yang ikut berlaga membela Jawa Barat di PON Papua 2021.

Bahkan, dirinya memastikan bahwa setiap atlet yang meraih medali di PON Papua, baik itu medali emas, perak dan perunggu, akan diberikan bonus dari Pemerintah Kabupaten Bekasi.

“Ya, kita berikan kunjungan, berikan kadeudeuh dan kita berikan motivasi. Untuk atlet Kabupaten Bekasi yang meraih medali di PON, akan kita berikan bonus dari Pemda,” tandasnya.[RIK]

BEKASI TOP