Bekasi Online

Baznas Berbagi Paket Gerakan Masjid Bersih

Wakil Wali Kota Bekasi Adhianto didampingi Mas Adi perwakilan Baznas Pusat memberikan paket GMB secara simbolis ke DKM Al Hikmah, Kelurahan Padurenan, Kecamatan Mustika Jaya, (18/9/2021).[Posbekasi.com /IST]

POSBEKASI.COM | BEKASI – Wakil Wali Kota Bekasi Dr. Tri Adhianto didampingi Mas Adi perwakilan dari Baznas Pusat berikan paket GMB (Gerakan Masjid Bersih) secara simbolis ke DKM Al Hikmah, Kelurahan Padurenan, Kecamatan Mustika Jaya, (18/9/2021).

Paket kebersihan yang diberikan merupakan program bantuan dari Baznas RI, dengan sebutan program Paket Gerakan Masjid Bersih (GMB), adapun penerima bantuan tersebut berdasarkan permintaan DKM kepada pihak Baznas. Setiap Masjid yang terdaftar akan menerima bantuan paket sejumlah sepuluh paket, dan mushola akan menerima paket sejumlah lima paket.

Setiap paketnya terdiri atas deterjen bubuk dan deterjen cair untuk mencuci sajadah dan mukena, pembersih Lantai, dan cairan untuk pencuci piring.

Tri Adhianto selaku Wakil Wali Kota Bekasi memberikan apresiasi atas perhatian yang diberikan oleh Baznas untuk kesejahteraan dan kebersihan tempat peribadahan yang ada di Kota Bekasi, selain itu pria yang akrab disapa Mas Tri juga memberikan arahan kepada DKM untuk mendaftarkan segera Koprasi Masjid berbasis syariah.

“Masjid Al Hikmah ini kan berada dipinggir jalan, sangat potensial jika didirikan warung kopi berbasis syariah, selain bisa tempat beristirahat bagi musyafir, hal tersebut bisa menjadi ladang usaha bagi warga sekitar, untuk pemodalan segera di urus perizinan pendirian koperasi berbasis syariah,” pungkas Tri Adhianto.

Mendengar peluang usaha tersebut, DKM beserta jamaah yang hadir mengucapkan terima kasih kepada Wakil Wali Kota Bekasi dalam memberikan perhatian dan solusi bagi warga masyarakat RT.10 RW.07 Kelurahan Padurenan Kecamatan Mustika Jaya.

Dalam kesempatan ini, pria yang biasa disapa Mas Tri memberikan arahan dan masukan kepada perwakilan pihak DKM yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya Wakil Wali Kota Bekasi juga menyampaikan salah satu cara agar para generasi gemar akan beribadah, gemar berkumpul di masjid yaitu dengan cara memberikan para generasi muda kesempatan untuk berkreasi menciptakan program atau kegiatan positif.

“Kita harus kasih kesempatan pada generasi muda untuk berkreasi, biarkan mereka produktif, bisa dengan memberikan mereka kebebasan berorganisasi, membuat program-program sosial, apalagi disini ada sanggar silatnya, jadikan sanggar silat tersebut menjadi upaya pelestarian budaya buat Kota Bekasi, khususnya Warga kampung Kelapa Dua Padurenan Mustikajaya,” pungkas Tri Adhianto

Tri berharap para generasi muda dapat turut serta berperan aktif dalam mensyiarkan kaidah-kaidah Islamiyah, turut meramaikan sarana peribadahan, sekaligus berperan aktif melestarikan budaya. dengan memberikan kesibukan kegiatan positif, diharapkan dapat menjadi upaya pencegahan dini potensi salah pergaulan.[ISH]

BEKASI TOP