posbekasi.com

Konsep Desa Wisata Jateng Bisa Jadi Role Model Jabar

Pansus V DPRD Provinsi Jawa Barat studi banding ke DPRD Provinsi Jawa Tengah dan Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, Selasa (14/9/2021). [Posbekasi.com /DPRD Jabar]

POSBEKASI.COM | JAWA TENGAH – Pansus V DPRD Provinsi Jawa Barat, melaksanakan kunjungan studi banding ke DPRD Provinsi Jawa Tengah dan Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dalam rangka mendapatkan masukan dan informasi serta pengkayaan terhadap materi Raperda Prakarsa tentang Desa Wisata, Selasa (14/9/2021).

Ketua Pansus V DPRD Jabar, Sugianto Nangolah, mengatakan tinjauan ke DPRD Provinsi Jawa Tengah adalah untuk memastikan pembangunan di desa pasca Raperda Desa Wisata disahkan harus betul-betul bermanfaat dan meningkatkan kualitas wisata desa dan itu sangat penting.

“Kami akan mengakomodir dengan rincian-rincian yang telah di sampaikan, terutama yang menarik itu ialah terkait peran anggota dewan yang diberikan peran agar bisa mengarahkan bantuan itu bisa datang ke desa desa. Maka dari itu seluruh anggota dewan di jawa tengah ini dilibatkan untuk menentukan titik-titik mana saja yang diperlukan bantuan,” katanya di Kantor DPRD Provinsi Jawa Tengah, Selasa (14/9/2021).

KLIK: Sistem Pendidikan DKI Jakarta Dapat Diaplikasikan di Jabar 

Sugianto berharap, percepatan pembangunan di desa dengan menggali potensi wisata bisa berjalan secara efektif dan Gubernur harus secepatnya mengeluarkan Pergub tersebut untuk kesejahteraan ekonomi Masyarakat Desa.

Sugianto menambahkan, pihaknya akan akomodir dalam Desa Wisata di Jawa Barat, demi meningkatkan ekonomi Masyarakat Desa melalui produk politik yang harus diselaraskan oleh Gubernur dan stakeholder terkait.[POB]

BEKASI TOP