Bekasi Online

Parlemen Jabar: Produk Politik Terbaik untuk Masyarakat

Pansus V DPRD Jabar rapat dengar pendapat dengan para pakar desa wisata terkait Rencana Raperda Desa Wisata, di Ballroom Hotel Bandung Giri Gahana (BGG) Jatinangor, Sumedang, Jumat (3/9/2021). [Posbekasi.com /DPRD Jabar]

POSBEKASI.COM | SUMEDANG – Pimpinan dan anggota Pansus V DPRD Jawa Barat rapat dengar pendapat dengan para pakar desa wisata dalam rangka menggali informasi dan sharing terkait Rencana Raperda Desa Wisata, di Ballroom Hotel Bandung Giri Gahana (BGG) Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jumat (3/9/2021).

Sebelumnya, di tempat yang sama Ketua Pansus V DPRD Provinsi Jawa Barat, Sugianto Nangolah bersama anggota Pansus V melaksanakan rapat dengar pendapat dengan DPD Asosiasi Desa Wisata Indonesia (Asidewi) Jabar dan Perangkat Daerah terkait Disbudpar, Pemdes, dan Biro Hukum Jabar, Kamis (2/9/2021).

“Raperda Desa Wisata ini harus menjadi Perda yang memberikan nilai lebih bagi masyarakat Desa Wisata di Jawa Barat, kata Sugianto.

KLIK: Kabupaten Karawang Fokus Vaksinasi Sebelum Pembelajaran Tatap Muka

Pansus V  lanjut Sugianto, telah berusaha keras untuk menggali informasi dan komunikasi agar Perda Desa Wisata bisa terbentuk dan terlahir dengan sempurna.

“Kita dibantu oleh APD terkait dan beberapa Asosiasi Desa Wisata bertukar pikiran dan Informasi terkait dengan apa saja yang terjadi di lapangan sehingga dapat menjadi acuan dalam pembentukan Raperda Desa Wisata,” ujarnya.

“Dengan adanya pembahasan mengenai Raperda ini, kita berharap memberikan produk politik terbaik untuk masyarakat Jawa Barat, dengan tujuan memperbaiki dan mengembangkan ekonomi serta kebudayaan desa di Jawa Barat,” pungkas Sugianto.[POB]

BEKASI TOP