posbekasi.com

Pj Bupati Bekasi Pimpin Rakor SKPD Perdana

Dani Ramdan saat memimpin Rakor SKPD perdana sebagai Pj Bupati Bekasi, Jumat (23/7/2021). [Posbekasi.com /IST]

POSBEKASI.COM | CIKARANG – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengambil langkah strategis di hari kerja pertamanya dengan menggelar rapat koordinasi bersama seluruh kepala perangkat daerah, di Aula KH Noer Ali, Kantor Bupati Bekasi, Komplek Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, Jumat (23/7/2021).

Dani Ramdan menyampaikan, rapat koordinasi tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam hal penanggulangan dan pengendalian pandemi Covid-19 di masa perpanjangan PPKM Darurat.

“Kita harus segera meningkatkan indikator-indikator yang menunjukan pengendalian Covid-19. Kasus aktif harus diturunkan, keterisian rumah sakit harus diturunkan, angka kematian diturunkan, dan angka kesembuhan harus dinaikan,” kata Dani, didampingi Plh Sekda Kabupaten Bekasi, Herman Hanapi.

Dani juga mengatakan, dirinya akan memperhatikan indikator lain yang berimbas kepada keberlangsungan hidup masyarakat di masa PPKM Darurat yang akan difokuskan dalam satu hingga dua minggu ke depan.

“Indikator lain yang menjadi fokus saya adalah penyelamatan ekonomi bagi masyarakat terdampak di masa PPKM Darurat. Bantuan sosial juga akan kami distribusikan kembali bekerjasama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah,” ujarnya.

Pj Bupati Bekasi yang baru saja dilantik Gubernur Jabar Kamis (22/7/2021), juga menginstruksikan kepada seluruh pejabat dan ASN di lingkungan Pemkab Bekasi agar berkontribusi mengajak dan mengedukasi masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Masalah penanganan Covid-19 menjadi tugas seluruh dinas, untuk itu nanti kita akan petakan setiap dinas dengan dibagi kewilayahannya per dinas mengatasi kecamatan tertentu. Kita juga akan mendorong tenaga ASN dan THL untuk diberdayakan menjadi relawan ataupun sebagai pembantu tenaga non medis,” tandasnya.[GHA]

BEKASI TOP