posbekasi.com

Wali Kota Apresiasi Para Vaksinator dan Kerjasama Perangkat Dinas atas Bantuan Serbuan Vaksinasi Massal

Wali Kota Rahmat Effendi mengapresiasi para vaksinator saat berlangsungnya Serbuan Vaksinasi massal lanjutan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi, Kamis (1/7/2021). [Posbekasi.com /Humas Pemkot Bekasi]

POSBEKASI.COM | BEKASI – Serbuan vaksinasi massal sebanyak 25.000 pada hari ini yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi dan terbagi dalam 2 sesi (pagi dan siang) untuk warga di 12 Kecamatan Kota Bekasi berjalan dengan lancar yang tentunya juga telah menjalankan protokol kesehatan meskipun di hadiri dengan segenap antusias warga.

Penjagaan jarak yang dilakukan oleh Satpol PP Kota Bekasi, Dinas Pemadam Kebakaran, Anggota BPBD, dan Dinas Perhubungan Kota Bekasi dan juga segenap aparatur yang turun langsung dalam serbuan vaksinasi massal ini melakukan dengan penertiban bagi warga yang tengah ingin mengurangi dampak dari Pandemi ini.

Para vaksinator yang tergabung dari tenaga kesehatan Dinas Kesehatan Kota Bekasi, RSUD dr. Chasbullah Abdul Majid, dan bantuan nakes dari Rumah Sakit Swasta yang ada di Kota Bekasi merupakan kerja sama terbaik untuk gebyarnya program amanat dari Presiden Republik Indoensia yang juga menghadiri aksi serbuan vaksinasi massal pada 14 Juni 2021 lalu.

Wali Kota Bekasi sangat apresiasi kepada seluruh jajaran baik tenaga kesehatan dan aparatur yang terjun langsung untuk proses kelancaran pada hari ini, dengan ketertiban dan tidak membuat keresahan untuk warga karena dihadiri oleh warga sebanyak 25.000 jiwa dalam 12 Kecamatan yang terbagi dalam 2 sesi.

Proses vaksinasi juga tidak memakan waktu lama untuk warga yang telah melaksanakan antisipasi pencegahan Covid 19 dan mereka pun merasakan adanya gebrakan dalam memerangi pandemi Covid 19 di Kota Bekasi yakni vaksinasi yang bisa meminimalisir kasus aktif di Kota Bekasi yang mulai tinggi dan dalam keberadaan zona orange.

Sudah dari pagi, Wali Kota Bekasi ikut dalam pengaturan tertib warga yang hendak vaksin dengan para petugas membentuk penjagaan ketat agar warga tidak bingung. Demikian juga para Satgas Pamor RW di masing masing wilayah yang dalam verifikasi data di meja pendaftaran masing masing tidak memakan waktu lama juga.

Hal ini sangat diapresiasi oleh Wali Kota karena bentuk koordinasi dan kerjasama yang baik untuk sebuah pelayanan warga Kota Bekasi.

Wali Kota Bekasi menjelaskan kepada warga Kota Bekasi yang sedang mengantri untuk proses vaksinasi usai menyuntik harap langsung pulang untuk menghindari kerumunan, Wali Kota jelaskan bahwa surat vaksinasi akan diantar oleh Petugas Pamor RW masing masing kerumahnya langsung dan akan mendapatkan info selanjutnya untuk tahap 2 vaksinasi.

Pada waktu menunjukan pukul 14.00 WIB, Wali Kota sempat menghampiri para tenaga medis atau vaksinator untuk menanyakan jumlah vaksin yang telah diberikan, ia menjelaskan rata rata hampir 2 box yakni masing masing box terdapat 100 vaksin. Selain itu, Wali Kota ucap terima kasih atas kerjasama yang baik ini dan berharap petugas kesehatan mampu diberikan kesehatan yang terbaik karena telah ikut kontribusi dalma aksi serbuan vaksinasi massal.[ADV/HUMAS]

BEKASI TOP