Bekasi Online

Markis Kido Dimakamkan Satu Liang dengan Ayahnya, Tri Adhianto: Kido Selalu Dikenang

Foto: @markis_kido11

POSBEKASI.COM | BEKASI – Jenazah almarhum Pahlawan Bulutangkis Indonesia, Markis Kido dimakamkan satu liang lahad dengan almarhum ayahnya, Djumharbey Anwar, di Taman Pemakaman Umum (TPU) Kebon Nanas, Jakarta Timur, Selasa (15/6/2021).

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto berkesempatan takziah kediaman almarhum Markis Kido, di RW9, Keluarahan Jaka Setia, Bekasi Selatan.

Markis Kido tumbuh besar di lingkungan bulu tangkis. Bakatnya sudah tercium saat masih berusia dini.

“Sampai akhirnya, Kido memberikan kado berupa emas di Olimpiade tahun 2008 silam. Kido pasti akan selalu dikenang, terkenang dan melegenda bagi Bulutangkis dan masyarakat Indonesia,” kata Tri Adhianto.

Sebelumnya, pebulutangkis Indonesia pemegang medali emas Olimpiade Beijing 2008 itu tiba di TPU Kebon Nanas pada pukul 11.00 WIB setelah disholatkan di rumah duka di Jalan Gemak B149, RT.003/RW.009, Jaka Setia, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Dalam upacara pemakaman tersebut, turut hadir keluarga besar, perwakilan Klub Jaya Raya, hingga mantan pebulu tangkis timnas Candra Wijaya dan Tontowi Ahmad.

kariernya membela Indonesia di cabang olahraga bulu tangkis, Kido mencatatkan beragam prestasi antara lain juara dunia 2007 di Kuala Lumpur, medali emas Olimpiade Beijing 2008, dan emas Asian Games 2010 Guangzhou bersama Hendra Setiawan yang kini masih tergabung di Pelatnas Cipayung.[ETH]

BEKASI TOP