Bekasi Online

Kapolres Bubarkan Dua Kubu Ormas Nyaris Bentrok di Tambun

Kapolrea Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan terjun langsung membubarkan antar ormas yang nyaris bentrok di Jalan Diponegoro, Tambun, Kabupaten Bekasi, Rabu (2/6/2021). [Posbeksi.com /IST

POSBEKASI.COM | TAMBUN – Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan mengatakan pihaknya mengamankan tiga anggota organisasi masyarakat (ormas) yang ricuh dan nyaris pecah bentrokan antar ormas diduga permasalahan limbah industri perusahaan otomotif di Jalan Diponegoro, Tambun, Kabupaten Bekasi, Rabu (2/6/2021).

Beruntung, aparat Kepolisian dan  TNI dengan sigap berhasil melerai dua ormas yang bersitegang dan bersiap bentrok dengan membawa sejumlah benda tumpul seperti, kayu, rantai, bahkan ada yang membawa senjata tajam (sajam).

“Ada dua orang dari kubu ormas yang diamankan karena kedapatan membawa senjata tajam, dan dari kubu satunya kedapatan membawa rantai,” ungkap Kapolrestro Bekasi Kombes Pol  Hendra Gunawan di lokasi kejadian, Rabu (2/6/2021).

Menurut Kapolrestro, polisi langsung membubarkan massa dari masing-masing kubu. “Tiga orang yang diamankan di Pospol segara dievakuasi ke Polres Metro Bekasi,” terang Kapolrestro yang terjun langsung memimpin pengamanan di lokasi kejadian.

Terkait motif pemicu hampir meletusnya bentrokan tersebut, Kapolrestro mengatakan masih mendalaminya. Dari dua kubu ormas yang bersitegang terdapat ormas lain di dalam kubu masing-masing.

“Kubu ormas A ada dua ormas, ormas B di dalamnya ada tiga ormas. Nanti, kita masih dalami,” ucapnya.[OJI/YAN]

BEKASI TOP