Bekasi Online

Peparnas Papua 2021, NPCI Kabupaten Bekasi Verifikasi Cabor Andalan

Verifikasi cabang olahraga National Paralympic Commitee of Indonesia Kabupaten Bekasi, di Kantor NPCI, Komplek Stadion Wibawa Mukti, Kecamatan Cikarang TImur, Rabu (28/5/2021). [Posbekasi.com /IST]

POSBEKASI.COM | CIKARANG – Verifikasi Cabang Olahraga (Cabor) dilakukan National Paralympic Commitee of Indonesia (NPCI) Kabupaten Bekasi, di Kantor NPCI, Komplek Stadion Wibawa Mukti, Kecamatan Cikarang TImur, Rabu (28/5/2021).

Sebanyak 13 pengurus cabor binaan NPCI dari mulai Atletik, Angkat berat, Bulutangkis, Bowling, Balap Sepeda, Catur, Tenis Meja, Tenis lapang, Goal ball, Panahan, Menembak, Voli duduk dan Judo diperiksa kesiapannya, menghadapi Pekan Olahraga Nasional (Peparnas) Papua 2021.

Tidak sampai disitu, verifikasi menghadapi Pekan Paralympic Daerah (Peparda) 2022 Jawa Barat tidak luput dalam pemeriksaan kesiapan tersebut.

Berkaitan dengan hal ini, Sekretaris Umum NPCI Kabupaten Bekasi, Norman Yulian menjelaskan, perifikasi yang dilakukan menjadi langkah lanjutan menyusul Peparnas dan kesiapan atlet Kabupaten Bekasi pada tahun 2021.

“Kita melakukan verifikasi pada semua cabor. Verifikasi pertama mencakup kesiapan Peparnas, selanjutnya kesiapan pada atlet Peparda Jawa Barat 2022,” ujarnya, pada Senin (31/5/2021).

Pada persiapan Peparnas, ada banyak atlet Kabupaten Bekasi yang menjalani Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) di Bandung. Data terbaru, kata dia, dari 200 atlet Jawa Barat akan bertolak ke Papua.

“Dari 200 atlet Kabupaten Bekasi yang meraih tiket Peparnas Papua mencapai 40 atlet. Artinya, seperempat atlet Jawa Barat merupakan atlet kita,” jelasnya.

Secara umum, kata dia, pencapaian tersebut menjadi barometer pada pembinaan yang dilakukan secara massif pada tahun 2020.

“Atlet kita, semua menjadi andalan Jawa Barat. Kita optimistis, atlet Kabupaten Bekasi bisa meraih prestasi maksimal pada kejuaraan multi even tingkat nasional tersebut,” imbuhnya.

Sementara itu, saat ditanyakan mengenai persiapan Peparda 2022 Jawa Barat. Norman menegaskan, tahapan Pemusatan Latihan Cabang (Pelatcab) menjadi agenda utama tahun 2021 ini.

“Atlet Peparda akan kita panggil, beberapa program sudah disampaikan tiap pengurs di masing-masing cabang. Untuk selanjutnya, program pemaksimalan atlet akan dilakukan,” tukasnya.

Sementara itu, Koordinator Atlet NPCI Kabupaten Bekasi, Rudi Hartono menyatakan, sejauh ini persiapan dalam pemaksimalan atlet Peparnas dan persiapan Pelatda mulai tersusun. Bisa dipastikan, program akan bergulir mulai Juni 2021.

“Kita tinggal mematangkan persiapan. Semua atlet binaan yang ada, sudah memiliki potensi besar. Baik unggul di Peparnas, maupun Peparda,” tukasnya.[OJI]

BEKASI TOP