posbekasi.com

Bhabinkamtibmas Pondok Kelapa Pasang Stiker Reaktif Covid-19 di Rumah Warga Baru Pulang Mudik

Bhabinkamtibmas Aiptu Fudji Rachmadi bersama Tiga Pilar Kelurahan Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, memasang stiker di rumah warga yang reaktif Covid-19 setelah pulang mudik, Jumat (28/5/2021). [Posbekasi.com /Ismail]

POSBEKASI.COM | JAKARTA – Bhabinkamtibmas Kelurahan Pondok Kelapa, Aiptu Fudji Rachmadi bersama Tiga Pilar Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, memasang stiker di salah satu rumah warga di lingkungan RT07/RW03, yang baru mudik positif Covid-19.

Warga yang diketauhi reaktif Covid-19, Marwan Jamal, saat Bhabinkamtibmas Pondok Kelapa, Polsek Duren Sawit, Polres Metro Jakarta Timur, Aiptu Fudji Rachmadi bersama Babinsa Sertu Sudono, Lurah Pondok Kelapa Siska Leonita SSTP, MM, dan Satpol PP, serta FKDM Kelurahan Pondok Kelapa, menggelar trading dan melakukan test PCR terhadap warga yang baru pulang mudik lHari Raya, di Puskesmas Kecamatan Duren Sawit, Jumat (28/5/2021)

“Setelah mendapat hasil test PCR dari Puskemas Duren Sawit, warga tersebut dinyatakan reaktif Covid-19, kemudian kita lakukan pemasangan stiker di rumah warga tersebut,” kata Aiptu Fudji Rachmadi kepada media, Jumat (28/5/2021).

Selanjutnya, untuk warga yang reaktif Covid-19 tersebut dilakukan penanganan dengan mengirimnya ke Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, untuk menjalani isolasi.

“Yang bersangkutan baru pulang mudik, setelah dilakukan test PCR hasilnya reaktif. Kita tindaklanjuti dengan mengirim warga tersebut kirim ke Wisma Atlet untuk diisolasi,” ujarnya.

“Sesuai perintah Kapolda melalui Kapolres dan Kapolsek, kita lebih intensifkan pemantauan dan penanganan bersama Tiga Pilar guna memutus mata rantai Covid-19, khususnya pada yang pulang mudik di wilayah Pondok Kelapa ini,” terang Aiptu Fudji Rachmadi.[ISH]

BEKASI TOP