Bekasi Online

Kadishub: Dishub Viral Anggota Gadungan

Dishub viral dalam video. [Posbekasi.com /Dishub Kota Bekasi]
POSBEKASI.COM | BEKASI – Dinas Perhubungan Kota Bekasi, viral beredar postingan video di media sosial Instagram yang menyebutkan bahwa diduga seorang anggota Dishub melakukan pemberhentian kendaraan kepada Pengendara mobil bak terbuka. Hal tersebut terkonfirmasi dilakukan pada waktu sore hari di sekitaran daerah Harapan indah Bekasi.

Dalam video itu nampak seorang pria menggunakan seragam Dishub yang menunjukkan logo Dishub serta logo Kota Bekasi. Pria tersebut menggunakan helm berwarna putih dan berbincang dengan pengendara mobil bak terbuka.

Kemudian perekam video mendatanginya dan mempertanyakan apa yan terjadi.

“Suratnya belum jadi,” jawab pria diduga anggota Dishub “Surat jalannya,” timpal pengemudi mobil.

“Ini harus pakai surat jalan? ini apa ini,” kata perekam video.

Pria diduga oknum personel Dishub gadungan itu berjalan perlahan ke sepeda motornya. Dia kemudian naik dan kabur menggunakan sepaeda motor tanpa pelat nomor.

KLIK : Larang Mudik, Korlantas Polri Sekat 333 Titik

Perekam video mencoba menahannya dan meneriakinya.

“Woi woi kabur woi, woi kabur woi,” katanya dalam video tersebut.

Faktanya, hal tersebut dibantah oleh Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional (Dalops) Dishub Kota Bekasi, Ihkwanudin Rahmat mengatakan bahwa Pria itu bukanlah bagian dari Tim Tindak Dishub Kota Bekasi.

“Pagi ini, Kami sudah memeriksa seluruh anggota Tim Tindak, dan kami tidak menemukan pria yang ada didalam video tersebut,” kata Ihkwanudin.

Bapak Arlindos Dos Reis Basmery selaku Kepala Seksi Penindakan LLAJ Dishub Kota Bekasi menambahkan bahwa benar itu bukan anggotanya.

“Anggota kami jika bertugas pasti dilengkapi oleh Surat Perintah (SP), dan jika dilihat dari atribut yang digunakan dalam video, itu memang bukan anggota Tindak Dishub Kota Bekasi,” katanya.

“Atribut yang kami pakai seperti nametag itu tertempel permanen di rompi yang mereka gunakan, dan sepatu nya pun tidak seperti itu, serta apabila dilihat dari tempat perkara diduga diluar wilayah Kota Bekasi / berada di Perbatasan,” ujar Arlindos Dos Reis Basmery.

“Dapat dipastikan Pria yang ada didalam video viral yang beredar di media sosial adalah Dishub Gadungan,” tutup Ihkwanudin Rahmat.[ISH]

BEKASI TOP