Bekasi Online

40 Atlet NPCI Kabupaten Bekasi Jalani Seleksi Pelatda Peparnas

Atlet NPCI Kabupaten Bekasi jalanin Pelatda Peparnas di Bandung. [Posbekasi.com /Diskominfosantik]
POSBEKASI.COM | CIKARANG – Sebanyak 40 atlet dari sembilan cabang olahraga (cabor), National Paralympic Kommitee of Indonesia (NPCI) Kabupaten Bekasi menjalani seleksi Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Pekan Paralimpiade Nasional atau Pekan Paralimpik Indonesia (Peparnas) Papua 2021. Sembilan cabor tersebut yakni, angkat berat, bulutangksi, catur, tenis meja, atletik, judo, menembak, panahan dan renang.

Sekretaris Umum NPCI Kabupaten Bekasi, Norman Yulian menyatakan, dalam mendukung target Jawa Barat meraih juara pada Peparnas di Papua 2021. NPCI Kabupaten Bekasi memiliki target yakni meloloskan 85 persen dari 40 atlet yang diturunkan pada seleksi Pelatda Peparnas 2021.

Hari ini, menurutnya seleksi masih berjalan. Pihaknya berharap, agar atlet NPCI di tiap cabang yang terpanggil Pelatda bisa lolos. Targetnya, dari keseluruhan. Pastinya bisa meloloskan 85 persen. Sejauh ini, pihaknya optimis atlet binaannya bisa meraih target,” ujar Norman, Senin (29/3/2021).

KLIK : Atlet Menembak Lana dan Dominique Raih Prestasi Kejurnas KASAU Cup 2021

Seleksi yang dilaksanakan dari 21 Maret hingga 7 April 2021, terbagi pada beberapa tempat. Untuk seleksi cabor renang di daerah Karang Setra Bandung. Angkat berat, catur dan atletik di GOR Pajajaran Bandung. Menembak di Rindam III Siliwangi, Bandung. Tenis Meja Lodaya, Panahan di Jasdam III Siliwangi dan bulutangkis di GOT Itenas.

Norman melanjutkan, bahwa pelaksanaan terpisah di lokasi lokasi tersebut. Prosesnya pun sangat tertutup. Dengan ketat, panitia seleksi sangat menerapkan protokol kesehatan. Bahkan atlet yang diterjunkan di seleksi ini dipastikan sudah melalui tahapan kesehatan.

Sementara itu, Koordinator Atlet NPCI Kabupaten Bekasi, Rudi Hartono menyampaikan, tahapan seleksi masih berjalan dengan persaingan sangat ketat. Menurutnya, setiap wilayah memang memiliki atlet potensial sehingga untuk bisa masuk pada tim Pelatda Jawa Barat tidaklah mudah.

Tahapan untuk bisa masuk pada Pelatda Peparnas Papua 2021, lanjutnya, Jawa Barat sangat berat. Setelah seleksi ini, pihak provinsi akan merangkum keseluruhan pencapaian atlet.

Rudi menyebutkan, dari tim seleksi Provinsi Jabar biasanya, dua minggu setelah seleksi selesai, data atlet yang masuk Pelatda Jawa Barat sudah masuk dan akan terlihat mana saja yang nanti akan di turunkan di Peparnas.[RIK]

BEKASI TOP