Bekasi Online

Kapolda dan Ketua NU Lantik Dai Kamtibmas Polrestro Bekasi Kota

Pelantikan Dai Kamtibmas dan Ceramah Wawasan Kebangsaan secara online di Aula Mapolres Metro Bekasi Kota, Selasa (5/1/2021).[Posbekasi.com /Ismail Hasibuan]

POSBEKASI.COM | BEKASI – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M.Fadil Imran, dan Ketua umum Pengurus NU KH Said Agil Siradj melantik Dai Kamtibmas dan Ceramah Wawasan Kebangsaan secara online dengan aplikasi Zoom, YouTube Streaming secara umum dari Aula Mapolres Metro Bekasi Kota, Selasa (5/1/2021).

Hadir Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bersama Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Wijonarko dan jajarannya.

“Dai Kamtibmas ini sudah lama membantu tugas-tugas kepolisian khususnya Polres Metro Bekasi Kota, dalam wadah Kyai Kampung, oleh karena itu kita wadahi menjadi Dai Kamtibmas sehingga diharapkan dalam pelaksanaannya lebih maksimal,” kata Kapolres dalam sambutannya.

Menurutnya, Dai Kamtibmas secara organisasi berjumlah 31 orang, dari berbagai kalangan, ada dari kalangan NU, Muhammadiyah, dan aktif juga di organisasi Majelis Ulama Indonesia, Dewan Masjid Indonesia dan juga pimpinan beberapa Pondok Pesantren.

“Dengan adanya Dai Kamtibmas kita bisa menitipkan pesan kamtibmas sehingga apa-apa yang menjadi kebijakan pemerintah pusat dan daerah tentunya juga wilayah Kota Bekasi ini juga bisa tersampaikan,” ucapnya.

Sementara, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imaran mengatakan apresiasi dan menghargai program ini, mudah-mudahan situasi kamtibmas di Jakarta dan sekitarnya akan semakin kondusif dengan bersama-sama kita mengelola situasi kamtibmas.

“Situasi saat ini tidaklah ringan, didamping dinamika politik juga kita sedang dilanda pendemi Covid-19, tidak bisa kita bekerja sendiri, tidak bisa kita merasa hebat sendiri, semuanya harus dikerjakan secara bersama-sama,” ucap Kapolda.

Sebelumnya, Ketua umum Pengurus NU Said Agil Siradj menyampaikan ceramah secara virtual melalui Aplikasi zoom , Streaming you tube mengangkat masalah wawasan Kebangsaan.[ISH]

BEKASI TOP