posbekasi.com

120 Petugas KPPS Pilkades Ciantra Jalani Rapid Test

120 petugas KPPS Cantra rapid test, Rabu (9/12/2020).[Posbekasi.com/Istimewa]

POSBEKASI.COM | CIKARANG – Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Ciantra Kecamatan Cikarang Selatan, sebanyak 120 petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) yang akan bertugas di 24 TPS menjalani screening kesehatan (rapid test), Rabu (9/12/2020).

Kepala Puskesmas Sukadami, dr Adi Pranaya mengatakan, pihaknya melakukan pemeriksaan kesehatan (rapid test) terhadap anggota KPPS yang akan bertugas pada Pilkades Ciantra untuk memastikan mereka aman dari penularan Covid-19.

“Jika hasil rapid tesnya reaktif akan langsung dilakukan swab test (tes usap),” ujarnya.

Camat Cikarang Selatan, Agus Dahlan mengungkapkan, pihaknya mendukung kegiatan rapid test untuk anggota KPPS agar Pilkades Ciantra berjalan sesuai dengan protokol kesehatan.

“Sesuai arahan dari Pemkab Bekasi, rapid tes untuk para petugas KPPS ini untuk meminimalisir penyebaran Covid-19. Mudah-mudahan Pilkades Ciantra aman, kondusif, terkendali dan berjalan sesuai protokol kesehatan,” ujarnya.

Dirinya juga mengimbau seluruh masyarakat Desa Ciantra yang memiliki hak pilih dan telah mendapat surat undangan, agar  bisa menyalurkan hak pilihnya dengan mendatangi TPS yang telah ditentukan.

“Tapi perlu diingat protokol kesehatan (Prokes) harus diutamakan, seperti memakai masker, jaga jarak dan tidak kerumunan. Saat mendatangi TPS jangan bersamaan, tapi nanti secara bergantian,” jelasnya.

Desa Ciantra merupakan satu dari 16 desa di Kabupaten Bekasi yang akan menyelenggarakan Pilkades Serentak pada 13 Desember 2020.[REL/CHY]

BEKASI TOP