Pasar Noceng Serba Dua Ribu Diserbu Warga

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto meninjau Pasar Noceng yang menjual sayur dan bahan pokok dengan harga serba dua ribu di RT02/RW025, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Kamis (15/10/2020).[POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | BEKASI – Hanya dengan uang Rp2 ribu, berbagai macam sayuran dan bahan pokok dapat dibawa pulang dari Pasar Noceng yang digelar warga RT02/RW025, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi.

Pasar sangat murah ini menjual berbagai bahan pokok dapur yang dibandrol serba 2000 itu, membuat Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto gembira dengan program yang bisa meningkatkan ekonomi mikro melainkan UMKM.

Tri Adhianto langsung memantau sistem pembelian dan alur antrian dengan menerapkan sosial distancying.

“Alurnya sangat sederhana, sayurannya juga bagus dan lengkap, apa pun bahan bahan makanannya sudah siap dimasak di dapurnya ibu-ibu,” ungkap Tri saat memantau Pasar Noceng serba 2000, Kamis (15/10/2020).

Penanggung jawab Pasar Noceng, Teguh WS mengatakan hal ini kegiatan kepedulian sosial yang menyasar keluarga-keluarga miskin terdampak pandemi dengan cara menyediakan sayuran segar dan bahan-bahan pokok yang ditebus dengan harga serba 2000 setiap item.

Menurutnya, nilai riil sayuran dan bahan pokok yang disediakan berkisar Rp3 ribu – Rp10 ribu dengan rata-rata sekitar Rp5 ribu per item atau 2,5 kali lipat dari uang yang dibayarkan oleh pembeli di Pasar Noceng yakni Rp2 ribu, membuat warga menyerbu pasar setiap harinya.

“Kita akan betul-betul memperkuat ketahanan pangan, sebagai mana yang kita tau, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto yang selalu semangat untuk mengedepankan ketahanan pangan, yakni selalu mensosialisasikan tentang tanaman hidroponik, agar terciptanya sayuran yang sehat dan berkualitas,” cap Teguh.[ISH]

Pin It

Comments are closed.