Lima Orang Tak Pakai Masker Terjaring Operasi Yustisi Jalani Sidang Ditempat

Waka Polres Bekasi Kota AKBP Allfian Nurrizal didampingi Kapolsek Medan Satria Kompol Agus Rohmat menyaksikan warga tak pakai masker menjalani sidang ditempat di Pos Pam Gabungan Operasi Yustisi Disiplin Protokol Kesehatan, Centra Onderdil Harapan Indah, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Senin (21/9/2020).[POSBEKASI.COM/SFN]

POSBEKASI.COM | BEKASI – Polsek Medan Satria di back up Polres Metro Bekasi Kota menggelar operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan dengan menerapkan sidang di tempat bagi pelanggar.

Penindakan sidang di tempat oleh Pengadilan Negri Kota Bekasi dengan cara mendirikan tenda untuk tempat sidang di Pos Pam Gabungan Operasi Yustisi 2020, di pantau langsung turun ke lapangan yakni, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Wijonarko, Waka Polres Bekasi Kota AKBP Allfian Nurrizal, Kapolsek Medan Satria Kompol Agus Rohmat SH, Camat Medan Satria Lia Erliana AP, Kasi penindakan Agus S.AP, Jaksa Penuntut Muhammad Zaki, dan Hakim Pengadilan Negri Bekasi Oloan Silalahi.

Operasi digelar di Pos Pam Gabungan, Centra Onderdil samping Pasar Family Mart Harapan Indah, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, untuk mencegah penyebaran Covid-19 melakukan penyisiran wilayah pasar dan ruko.

“Operasi ini menyisir sejumlah tempat di wilayah hukum Polsek Medan Satria, bila menemukan warga yang tidak memakai masker maka petugas membawa ke Pos Pam. Kemudian dilakukan penindakan oleh Pengadilan Negri, Jaksa dan satpol PP dengan sidang di tempat,” kata Kapolsek Medan Satria Kompol Agus Rohmat, SH, ketika dikonfirmasi awak media usia Operasi Yustisi berlangsung dari pukul 09:00 – 11:00, pada Senin (21/9/2020).

Menurut Kompol Agus Rohmat dalam pelaksanaan penindakan sidang ditempat Hakim memberikan himbauan kepada pelanggar yang tidak memakai masker. “Dalam operasi tadi ada lima warga yang menjalani sidang karena kedapatan tidak memakai masker, kelimanya diberikan teguran dan himbauan,” ungkap anggota Kompol Agus Rohmat.

Menurutnya, kesadaran masyarakat menerapkan protokol kesehatan semakin hari semakin tinggi. “Dilihat dari jumlah orang yang terjaring operasi yustisi sangat kecil sekali. Ini menunjukkan kesadaran masyarakat semakin tinggi menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari hari,” pungkasnya.[SFN]

Pin It

Comments are closed.