Warga Kampung Bali Antusias Sambut Kehadiran Mas Tri

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto disambut tarian Bali saat meninjau Kampung Bali, Harapan Jaya, Bekasi Utara, Ahad (6/9/2020).[POSBEKASI.COM/Ismail]

POSBEKASI.COM | BEKASI – Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto meninjau Kampung Bali, RT11/09, wisata budaya yang berada di tengah pemukiman padat penduduk Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Ahad (6/9/2020).

Saat peninjauan, Pria yang biasa disapa Mas Tri ini disambut hangat oleh warga Kampung Bali yang dihuni kurang lebih 60 KK tersebut sangat senang dengan kedatangan orang nomor dua di Kota Bekasi.

Warga setempat mempertunjukan kepada Mas Tri tarian-tarian khas Bali dan warga setempat mengajak pula Mas Tri berkeliling kampung untuk melihat bangunan rumah ornamen budaya Bali.

Tidak cukup sampai disitu, Mas Tri pun diperlihatkan warga setempat budidaya ternak lele, cocok tanam hidroponik sebagai bentuk ketahanan pangan warga Kampung Bali yang juga memiliki home industri yang memproduksi ikan cakalang asap, bakso, mie ayam, tahu dan tempe kedelai sebagai program UMKM yang telah berjalan.

“Dengan mencintai budaya, kita baru bisa dapat melestarikan budaya. belum lama saya meninjau rumah betawi dan sekarang saya meninjau Kampung Bali dan kita akan terus berkomitmen untuk terus mengupgrade daerah-daerah yang berpotensi untuk menjadi objek wisata,” ujar Mas Tri didampingi Kabid Pariwisata Agus Enap, Sekertaris Lurah Isma Yuslianti dan Lurah Harapan Jaya Dedi Suparjan.

Mas Tri berharap warga Bekasi tetap dapat terus aktif, kreatif dan produktif meski ditengah pandemi wabah Convid-19 dengan tetap patuhi protokol kesehatan.[ISH]

Pin It

Comments are closed.