Rembuk Desa Siaga TBC Gerakan Karawang Menuju Eliminasi TBC Tahun 2030

Pemkab Karawang bersama Kementerian Kesehatan melakukan Rembuk Desa Siaga TBC, di Lantai 3 Gedung Singaperbangsa Karawang, Selasa (1/9/2020).[POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | KARAWANG – Penyakit Tuberculosis (TBC) bukan hanya masalah sektor kesehatan, tapi dipengaruhi juga oleh faktor lingkungan di sekitar tempat tinggal orang yang menderita TBC.

Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang bersama Kementerian Kesehatan melakukan suatu Rembuk Desa Siaga TBC, di Lantai 3 Gedung Singaperbangsa Karawang, Selasa (1/9/2020).

Rembuk desa ini dipimpin oleh Menteri Kesehatan yang diwakili oleh Dirjen P2P – dr. Achmad Yurianto, Kadinkes Jabar dr. Berli Hamdani Geluh Sakti, MPPM, Bupati Karawang diwakili Asda 2 Drs. Haryanto, MM dan dihadiri undangan yang berasal dari muspida, jajaran Pemkab Karawang dan Komunitas Peduli Tuberkulosis di Karawang.

Dirjen P2P, dr. Achmad Yurianto mengatakan, program ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut rapat terbatas eliminasi kabinet TBC dan pencanangan Gerakan Bersama Menuju Eli sektor kesehatan.

dr. Achmad Yurianto, menekankan pentingnya masyarakat menjadi subyek dalam upaya pembangunan kesehatan sehingga mereka melakukan pola hidup sehat sebagai bentuk upaya pemenuhan kebutuhan mereka agar bisa hidup produktif dan bermanfaat bagi diri dan lingkungannya.[DIN]

Pin It

Comments are closed.