Bekasi Online

HUT 388 SARASA Launching Go Karawang dan Santunan Anak Yatim

Bupati dan Wabup Karawang Cellica Nurrachadiana dan H.Aep Syaepuloh memberi santunan anak yatim pada peringatan HUT ke-388 Kabupaten Karawang, di Halaman Plaza Pemda Karawang, Selasa (14/9/2021). [Posbekasi.com /IST]

POSBEKASI.COM | KARAWANG – Bupati Karawang, Hj. Cellica Nurrachadiana, bertindak sebagai Pembina Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-388 Kabupaten Karawang di Halaman Plaza Pemda Karawang, Selasa (14/9/2021). Upacara dihadiri unsur Forkopimda, Ketua DPRD Kabupaten Karawang, Kepala SKPD serta tamu undangan terbatas lainnya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam sambutan Bupati Cellica mengatakan, HUT ke-388 tahun 2021 ini harus dijadikan momentum untuk menjadikan “Karawang Sehat, Karawang Bangkit dan Karawang Sejahtera”.

“Sesuai dengan tema HUT tahun ini, yakni “SARASA” yang berarti “Sayangi Diri Karawang Sehat” maka saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menekan laju pertumbuhan kasus covid 19,” ujar Bupati.

Bupati bersyukur, Kabupaten Karawang yang beberapa waktu lalu sempat berada di zona hitam kemudian merah kini Karawang sudah berada di zona kuning level 2 dan diharapkan secepatnya menuju zona hijau. Namun demikian, masyarakat harus tetap mawasdiri, karena tak akan pernah tahu apa yang akan terjadi kedepannya nanti. “Karenanya, mari kita bersama-sama untuk saling melindungi diri dari pandemi covid 19 ini,” ucap Bupati.

Bupati juga berpesan kepada seluruh aparat pemerintahan agar tetap solid dalam membangun Kabupaten Karawang untuk lebih baik lagi kedepannya. Demikian pula kepada masyarakat agar turut berperan aktif dalam mengisi pembangunan dengan cara-cara yang kreatif dan inovatif untuk Karawang Sehat, Karawang Bangkit dan Karawang Sejahtera.

Usai apel, selanjutnya dilaksanakan serangkaian kegiatan penyerahan penghargaan, bantuan dan hadiah kepada para pemenang lomba HUT ke-388 Karawang secara virtual.

Adapun sejumlah penghargaan yang diserahkan yakni anugerah pajak daerah, penghargaan kepada 3 petani milenial, dan penyerahan asuransi tanaman padi untuk 10 ribu petani yang di serahkan secara simbolis kepada 1 petani.

Selain itu, penyerahan hadiah kepada pemenang lomba masjid bersih dan penyerahan piala kepada pemenang ketuk tilu.

Sedangkan penyerahan bantuan yakni bantuan untuk pelaku UMKM berupa mesin jahit, penyerahan bantuan kunci rumah korban abrasi, dan santunan untuk 388 anak yatim.

Pada rangkaian kegiatan tersebut juga di launching aplikasi APDOL SPM dan Go Karawang, serta penandatanganan prasasti pembangunan lumbung pangan.[DIN]

BEKASI TOP