Empat Parpol di Karawang Koalisi Mengusung Calon Petahana

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana saat menghadiri acara pemberian remisi pada narapidana di Lapas Kelas II A Karawang dalam peringatan HUT RI Ke-75, Senin (17/8/2020).[POSBEKASI.COM/DOK]

POSBEKASI.COM | KARAWANG – Empat partai politik di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, berkoalisi mengusung bakal calon petahana Cellica Nurrachadiana pada pemilihan kepala daerah setempat, 9 Desember 2020.

“Untuk sementara ini, ada empat partai yang sepakat mengusung Teh Celli (Cellica Nurrachadiana) sebagai bakal calon bupati pada pilkada nanti,” kata Sekretaris Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) Partai Demokrat Karawang Wawan Ismanto di Karawang, Sabtu.

Keempat partai politik yang berkoalisi mengusung bakal calon petahana, yakni Partai Partai Demokrat, PKS, NasDem, dan Partai Golkar.

Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana akan didampingi Aep Syaepuloh yang merupakan seorang pengusaha di daerah ini.

“Pasangan Teh Celli dan Kang Aep ini sudah disepakati oleh empat partai yang berkoalisi,” katanya menegaskan.

Melalui koalisi empat partai itu, pasangan Cellica-Aep mengantongi 24 kursi DPRD setempat.

“Artinya, hal itu menjadi modal yang baik dan telah memenuhi syarat dan ketentuan perundang-undangan,” katanya.

Menurut Wawan, sebenarnya masih ada satu partai lagi yang mau berkoalisi mengusung Cellica Nurrachadiana pada pilkada nanti.

“Akan tetapi, satu partai ini sedang menyelesaikan urusan internal terlebih dahulu,” ujarnya.[Antara]

Pin It

Comments are closed.