posbekasi.com

Sedekah Digital ke Masjid

Ilustrasi

POSBEKASI.COM | KARAWANG – Bank BRI Cabang Karawang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang dan PT Finarya selaku penerbit QRIS resmi melaunching program “SEDEKAH DIGITAL”, di Masjid Agung Syech Quro Karawang, Selasa (28/7/2020).

Perwakilan BRI Cabang Karawang, Faisal Rahadian menjelaskan, program tersebut adalah suatu program yang di inisiasi untuk masyarakat Karawang dalam masa Pandemi Covid 19 berkonsep mengimplementasikan sistem sedekah online ke Kas Masjid dengan cara menerbitkan QR Code untuk Masjid di seluruh Kabupaten Karawang.

“Masyarakat Karawang dapat melakukan sedekah ke masjid-masjid terdekat di sekitarnya dengan cara mendownload aplikasi QRIS di Playstore untuk smartphone Android ataupun App Store untuk I-Phone dan melakukan sedekah dengan cara scan QR Code ke masjid yang ditujunya melalui dompet digital tanpa harus datang ke masjid tersebut dan tanpa dibatasi waktu,” jelas Faisal.

Faisal melanjutkan, saat warga Karawang sedang beraktifitas baik di rumah, tempat kerja, tempat usaha ataupun saat melakukan aktifitas lainnya, proses sedekah dapat dilaksanakan melalui Smartphone kapanpun dan di manapun.

Ia mengungkapkan, sejak Mei 2020 proses implementasi penerbitan QR Code telah dilaksanakan ke 20 masjid di kabupaten karawang, diharapkan sampai akhir tahun 2020 proses implementasi QRIS tersebut dapat terlaksana untuk seluruh masjid di wilayah Kabupaten karawang.

“Dengan tersosialisasikannya program ini ke seluruh masyarakat Karawang, diharapkan dapat bersama membantu meningkatkan kas masjid di seluruh wilayah Kabupaten Karawang. Dan kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Karawang New Normal dalam menghadapi masa pandemi Covid,” ujarnya.

Sementara Pemkab Karawang diwakili Asisten Pembangunan Setda Kab. Karawang, Drs. H. Haryanto menyambut baik adanya program sedekah online melalui gadget yang diinisiasi BRI Karawang. Menurut Haryanto, program tersebut bisa menjadi salah satu solusi bersedekah melalui digital ditengah masa pandemi. Selain itu, memudahkan seseorang untuk bersedekah sesuai dengan kemampuan dan kemaunya.

“Lewat cara ini orang lain tidak akan tahu kita bersedekah sedikit atau banyak. Ini juga untuk menghindari riya. Bersedekah seribu rupiah pun bisa. Kita lebih leluasa untuk bersedekah tanpa harus datang ke masjid,” kata Haryanto.[DIN]

BEKASI TOP