Presiden Pantau Persiapan New Normal di Mall Sumareccon Bekasi

Presiden Joko Widodo di Sumareccon Mall Bekasi Selasa (26/5/2020). [POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | BEKASI – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kunjungi Sumareccon Mall Bekasi memantau adaptasi tatanan kehidupan baru wilayah Kota Bekasi yang menjadi wilayah percontohan penerapan new normal, Selasa (26/5/2020).

Dengan persiapan dari Polres Metro Bekasi Kota dan Kodim 0507 Bekasi yang juga berkoordinasi dengan Staf Kepresidenan yang telah hadir di Sumarecon Mall Bekasi, tentunya dengan Protokol Kesehatan yang diterapkan pada tamu undangan tersebut.

Presiden juga sekaligus mengecek perkembangan secara ketat mengenai wabah Virus Covid-19 di Kota Bekasi, yang pada saat ini bertambah di zona hijau, karena pada saat perayaan Idul Fitri kemarin, sudah di buka nya shalat Idul Fitri 1441 H di beberapa Kelurahan yang masuk dalam zona hijau dengan protokol kesehatan yang berlaku.

Wali Kota Bekasi selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bekasi menuturkan Kota Bekasi menjadi wilayah percontohan penerapan new normal. Jokowi juga bakal mengecek perkembangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid III, juga ekonomi yang terjadi pada saat Pemberlakuan PSBB kemarin.

Secara bertahap, sistem penerapan New Normal di Kota Bekasi akan menjadi kota percontohan, dan di pantau kelanjutannya setelah usai pelaksanaan PSBB sampai pada 29 Mei 2020.

“Nanti akan dilihat di kota-kota lain akan seperti apa penerapan new normal ini, termasuk Kota Bekasi yang termasuk kota metropolitan, jadi nanti akan dilihat seperti contohnya,” kata Rahmat Effendi.

Wali Kota Bekasi menyanggah kunjungan Jokowi terkait pemberitaan mengenai pembukaan mal-mal di Kota Bekasi. “Mal di Bekasi akan dibuka usai hasil evaluasi PSBB, bukan dibuka pada saat kunjungan Presiden berlangsung, tetap dengan cara new normal yang akan dilakukan secara bertahap, semoga berjalan dengan baik,” kata Rahmat. [ISH]

Pin It

Comments are closed.