Satgas Lawan Covid-19 DPR RI dan DPRD Jabar Kembali Bantu APD untuk RS di Kabupaten Bekasi

Kepala Staf dan Sekretaris Satgas Lawan Covid-19 DPR RI, drg. Putih Sari (kanan), Perwakilan RSUD Cikarang (tengah) dan Wakil Koordinator Satgas Lawan Covid-19 DPRD Jabar H Syahrir (kiei) saat menyerahkan bantuan APD untuk RSUD Cikarang Kabupaten Bekasi, Kamis (21/5/2020).[POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | CIKARANG – Satuan Tugas (Satgas) Lawan Convid-19 DPR RI dan Satgas Lawan Convid-19 DPRD Provinsi Jawa Barat kembali menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) berupa hazmat, masker bedah, masker N95, googles, dan rapid test ke tiga rumah sakit do Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (21//5/2020).

Tiga rumah sakit yang mendapat sejumlah bantuan tersebut yakni RSUD Cibitung, RS Annisa Cikarang Barat, dan RS Hermina Grand Wisata Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

“Hari ini saya mewakili Satgas Covid-19 DPR RI bersama Satgas Covid-19 DPRD Jabar menyerahkan bantuan ke tiga rumah sakit yang menangani pasien Covid-19,” kata Kepala Staf dan Sekretaris Satgas Lawan Covid-19 DPR RI, drg. Putih Sari usai menyerahkan bantuan APD di RSUD Cibitung, Kabupaten Bekasi, Kamis (21/5/2020).

Sementara, Wakil Koordinator Satgas Daerah Lawan Convid-19 DPRD Provinsi Jabar H.Syahrir mengungkapkan aksi Satgas DPR RI dan DPRD Jabar merupakan kepedulian pada dokter dan perawat yang merawat pasien wabah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

“Dokter maupun perawat sejak pandemi ini mewabah telah berjuang tanpa henti hingga saat ini. Satgas Lawan Convid-19 memiliki perhatian khusus dengan APD demi keselamatan dokter dan perawat. Jangan sampai ada rumah sakit kekurangan APD, ini membahayakan dokter dan perawat kita yang berjuang menyelamatkan jiwa saudara saudara kita yang terdampak Covid-19,” ungkap Syahrir.

Tampak juga mendampingi Putih Sari dan Syahrir, anggota DPRD Kabupaten Bekasi Repsih Munggawati turut menyerahkan APD ketiga rumah sakit, diawal dari RS Anisa Cikarang Barat  kemudian RS Hermina Grand Wisata dan berakhir di RSUD Cibitung Kabupaten Bekasi.

Sebelumnya, Putih Sari dan Syahrir juga menyerahkan bantuan serupa untuk ketiga rumah sakit ini pada Selasa (14/4/2020). [POB]

Pin It

Comments are closed.